June 7, 2023

53293-molen-kasetra-menikah-dengan-enzy-storia-instagram-enzystoria

Maulana Kasetra telah menyelesaikan pernikahan dengan Enzy Storia, namun pernikahan tersebut tidak tersedia untuk publik. Pernikahan tersebut diketahui pertama kali Instagram miliknya Enzy Storia, memposting dengan mengatakan sangat senang karena bisa menikah dengan pasangan atau kekasih hatinya. 

Berikut kami sudah merangkum 4 fakta menarik pernikahan Enzy Storia dengan Maulana Kasetra

Digelar Tertutup Dari Media

Pernikahan Enzy Storia storia dengan maulana kasetra atau yang sering dikenal dengan Molen Kasetra, tentunya cukup tertutup dari media. Melalui Instagram Bridestory dan akun miliknya melihatkan keduanya sangat bahagia bisa melangsungkan pernikahan di Jakarta. Hanya sahabat dan keluarga dekat saja yang datang diacara pernikahan di akhir pekan ini, mulai dari hubungan asmara yang di private karena memang Enzy Storia jarang mengumbar kisah percintaannya. Bahkan sebelumnya pernah ketahuan awak media kisah cintanya dengan Maulana Kasetra, Enzy Storia tetap memberitahu kepada semua media jika hubungannya dengan maulana kasetra hanya sebatas teman.

Mas Kawin

Mas kawin Enzy Storia dalam acara pernikahan tersebut adalah uang tunai mencapai US$206 dan RP 2.050 yang mempunyai simbol pernikahan mereka. Tidak hanya itu, Enzy Storia juga mendapatkan mahar emas 8 gram yang mempunyai lambang bulan agustus dan merupakan arti dari bulan kelahiran kedua pasangan tersebut dan simbol infinity. Kabar pernikahan ini juga telah dibagikan oleh Enzy Storia dalam akun Instagram miliknya. Enzy Storia tentunya langsung mendapatkan ucapan selamat dari kerabat dan sahabatnya yang sudah melihat kabar bahagia tersebut.

Vincent Rompies Jadi Saksi

Vincent Rompies ternyata bukan hanya cuman rekan dan teman bagi Enzy Storia, afinitasnya membawa Vincent Rompies menjadi saksi mata dalam pernikahan Maulana kasetra dan Enzy Storia. Vincent Rompies berperan sebagai saksi dari bagian Enzy Storia, sedangkan saksi Maulana Kasetra yaitu Dr. Hassan Wirajuda menteri luar negeri (2009-2001). Dan Medina dan Hesti Purwadinata yang bertugas untuk mengantar pengantin wanita.

BACA  Biodata dan Profil Sule

Natasha Rizki Dan Desta Hadir

Natasha Rizki terlihat ada dalam pernikahan Enzy Storia. Lantas bagaimana dengan Desta? Desta juga terlihat hadir disana, Hal itu terlihat di akun Instagram Stories milik Hesti Purwadinata dan Natasha Rizki. Baik Natasha dan Desta terlihat tersenyum ketika berfoto dan diunggah oleh Hesti Purwadinata. Natasha Rizki juga tentu memberikan ucapan selamat dalam komentar Enzy Storia. “Masya Allah” ucap Natasha Rizki dalam kolom komentar akun Instagram Enzy Storia.

Diplomat Muda Indonesia

Nama Maulana Kasetra tentunya memang menarik perhatian publik selesai menikah dengan Enzy Storia, siapa sih Maulana Kasetra? Diuraikan dalam berbagai sumber, maulana kasetra atau yang biasa dikenal dengan sebutan molen kasetra lahir 30 Agustus 1987. Maulana Kasetra pernah melakukan pendidikan S1 di Universitas trisakti. Jurusan yang diambil oleh Maulana Kasetra waktu itu adalah Manajemen. Maulana Kasetra juga mengambil S2 Administrasi Publik di sekolah Universitas Nasional Singapura terbaik.

Maulana Kasetra adalah mantan penyebar radio di jakarta, yang dikenal sebagai kuasa muda Indonesia. Maulana Kasetra juga pernah menjabat sebagai: Staf Dewan Pertimbangan Presiden, Pengembangan Kemenlu dan staf Badan Pengkajian. Tidak hanya itu suami Enzy Storia juga merupakan penyiar radio di Jakarta dibawah DR. Noer Hassan Wirajuda. Sekarang Maulana Kasetra memang diketahui banyak menghabiskan waktu di Amerika karena bekerja sebagai karyawan di Washington D.C Amerika Sertifikat sebagai sekretaris kedua.

Tentunya banyak orang yang penasaran bagaimana pertamanya Enzy Storia memulai kisah percintaan yang terjalin selama 2 tahun lebih namun tidak di umbar. Hal tersebut pun dijawab oleh Febby Rastanty yang merupakan sahabat dekat Enzy Storia. Menggunakan satu pertanyaannya yaitu “Jodoh Tidak Akan Kemana Dan Menjadi Gambaran Yang Tepat Untuk Keduanya.” Dan Febby juga mengatakan jika awalnya Enzy Storia tidak cocok ketika berkenalan dengan Molen, karena memang tidak bisa bertemu karena jarak. Tetapi sebuah momen yang membuat kedua pasangan tersebut saling bertemu, nyaman dan terbuka satu sama lain.

BACA  Biodata dan Profil Asyifa Latief

Ternyata benar istilah “Tak kenal, maka tak sayang”, setelah mereka bertemu, lalu banyak menghabiskan waktu berdua dan mengenal lebih dekat. Setelah itu kak Enzy Storia, “Aku mau coba sama yang ini, doin ya Feb” ucap sahabat dekat Enzy Storia yaitu Febby Rastanty dalam unggahan akun Instagram Story miliknya, senin 25-05-2023.

Tetapi waktu itu Enzy Storia menuliskan caption panjang pada hari bahagianya, ia mengatakan jika dirinya sudah berserah kepada Allah SWT untuk masalah jodoh dan memilih fokus untuk hal lain. Sehingga saat dia berserah diri, justri diberikan pasangan yang selama ini dinantikannya yaitu Maulana Kasetra. “Nyatanya saat kita sudah berserah, malah dimudahkan semuanya, ketemu dengan jodoh yang sebelumnya tidak di satu kota dan mengenal tanpa ada niat apa-apa awalnya namun ada sejalannya waktu ternyata yang dicari yaitu orang yang bisa mengerti dan satu visi” ucap Enzy Storia.

Enzy Storia juga mengutarakan ucapan terima kasih untuk semuanya, karena telah melaksanakan khayalannya untuk menggelar acara pernikahan yang sederhana namun bermakna. “ Terimakasih telah memanifestasikan khayalanku untuk melakukan acara pernikahan dengan sedang, sakral dan intimate @ maulana kasetra” ucapnya.

Sebelum melakukan pernikahan, Enzy Storia dan molen kasetra menjalin hubungan selama 2 tahun. Hubungan kedua pasangan tersebut terpisah jarak karena Maulana Kasetra bekerja sebagai diplomat di Amerika Serikat.