Biodata dan Profil Tukul Arwana

Biodata dan Profil Tukul Arwana

Memiliki Nama asli Tukul Riyanto atau sering di sapa Tukul Arwana adalah pelawak asal Perbalan, Purwosari-Semarang kelahiran 16 Oktober 1963. Awal karirnys ia di mulai Pada Waktu muda tukul sering ikutan tampil di panggung acara 17-an Agustus untuk pertama kalinya dalam adegan pelawak.

Biodata dan Profil Tukul Arwana

Sebelum terkenal Tukul Pernah mencari nafkah sebagai supir ompengan di semarang. Akhirnya tak berapa lama kemudian Tukul Hijrah ke Jakarta atas ajakan temennya Joko Dewo dan Tony Rastafara. sampai akhirnya tukul melamar kerja di radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawaknya seperti Bagito, Patrio, Ulfa dan lain lain.

Nasib mujur mulai mengental ketika Tukul di ajak main Lenong Rumpi oleh Ramon Tommybens. Dari sinilah Tukul Arwana mengawali karirnya hingga membuming. Terkenalny ia juga pada saat ketika menjadi pendamping Joshua di video klip dengan judul lagunya di obok obok.

Semakin mencuat Nama Tukul Arwana kian melambung ketika TPI mempercayakannya menjadi Host acara musik “Aduhai”dan Acara “Dangdut Ria” di Indosiar. dan semkin menjuat ketika ia mengisi acara di trans 7 dalam talk show empat mata. Bagaimana profil suksesnya simak biodatanya.

Biodata dan Profil Tukul Arwana
Nama Lahir Tukul Riyanto
Lahir 16 Oktober 1963 purwusari,Semarang Utara
Semarang Jawa Tengah Indonesia
Agama Islam
Pekerjaan Presenter,Pelawak, dan Aktor
Tahun Aktif 1995 Sampai Sekarang
Pasangan Susiana (Menikah 1995)
(Wafat 2016)
Anak Ega Prayudi
Novita Eka Afriana
Wahyu Jovan Utama
Orang Tua Abdul Wahid
Satimah

Awal Karier


Membangun Kariernya di dunia hiburan bukanlah hal yang mudah bagi Tukul Arwana. Ia merintis kesuksesannya terhiting sudah 17 Tahun ketika merantau ke ibu kota. Awal kariernya yang paling kental adalah ia menjadi bintang video klip pada lagu joshua suherman yang berjudul di obok obok pada Tahun 1997 an. setelah itu ada stasion Televisi yang menawarkannya untuk mengisi suatu program. Ternyata dari mengisi program ini ia diam diam telah di lirik oleh eksekutif produser asal filipina yang suka dengan penampilannya dan gayanya yang humoris.

Hidup beberapa Tahun di jakarta banyak cerita yang tidak mengenakkan bagi Tukul Arwana saat merintis kariernya. Hingga Akhirnya dua Tahun kemudian ia mendapatkan tawaran sebagai pembawa acara sebuah program talk show di salah satu televisi swasta.

Tukul juga di kenal dengan jargonnya “kembali ke laptop” yang tayang di trans7 yang banyak di tiru masyarakat. Tukul bahkan sekarang masuk dalam kategori komedian dengan bayaran yang tinggi. Sejumblah acara seperti”Aduhai”, “Dangdut Ria” sampai acara sangat populer Empat mata dan “Bukan Empat Mata”di pandu oleh Tukul Arwana. Tidak sampai disini tukul juga berhasil menggerakkan bisnisnya di bidang hiburan bernama” Ojo Lali Entertaimant’. Kemudian di bidang kuliner ia juga sukses dengan membuka “Bakso Tukul Arwana” hingga memiliki bisnis rumah kos dan rumah kontrakan.

Prestasi dari Biodata Tukul Arwana


Presenter sekaligus komedian ini pernah dinobatkan sebagai orang Artis no 2 terkaya di indonesia. Pria yang di kenal kental oleh masyarakat dengan jargonnya “Kembali ke Laptop” “iyak.. iyak..iyak’, dan “Tak Sobek Sobek” itu berada di bawah Raffi Ahmad dan mengalahkaan aktris wanita Syahrini dan Nikita Willy. Tukul telah merintis bisnis hiburan,kuliner,hingga kontrakan/kos kosan, di perkirakan memiliki kekayaan 29 Miliar Rupiah.

Tukul tidak menyadari dari video joshua Suherman dirinya menjadi terkenal sekarang ini, Nama Tukul Arwana pun terus di perhitungkan didunia lawak pada saat bergabungnya ia bersama srimulat yang selama itu menjadi cita citanya ,ibarat roket,tukul akhirnya melesat cepat.

Nama tukul semakin luas di kenal di masyarakat tidak hanya di dunia presenter atau komedian ia juga pernah main film sinetron relegi religi gtu di TPI, dan yang lebih tidak asingnya lagi orang mengenalnya di show ‘empat mata” yang tayang di trans7. Tak cukup sampai disini tukul arwana juga mengisi program dengan kisah misteri dengan judul mas tukul jalan jalan yang juga tayang di trans7.

Tukul Arwana di karuniai anak laki laki yang juga cukup sukses, namun tidak mengikuti jalan sang ayah. Bernama AKP Ega Prayudi memilih jalan mengabdi kepada Negara menjadi seorang polisi.Yang saat ini menjadi kasatlantas polres probolinggo. Keberhasilan sang Anak juga tak terlepas dari dukungan dan doa sang ibu dan juga ayah yang selalu support dan perhatian kepada Ega.

Namun sang presenter terkenal ini mengatakan ia tidak silau keberhasilan dan puas atas yang ia capai.Hal Yang selalu tertanam didalam hatinya kerja dengan baik, dengan totalitas ,pakek hati maka semua itu akan mengikuti keberhasilan.

Karier Tukul Di Acara Televisi


  • Judul Acara Televisi Bukan Empat Mata Pada Tahun 2006 Sampai 2016 di Trans7
  • Judul Acara Televisi Mister Tukul Pada Tahun 2010 di Trans7
  • Judul Acara Televisi Dangdut Ria Pada Tahun 1998 Sampai 2004 di Indosiar
  • Judul Acara Televisi Catatan Si Tukul Pada Tahun 2016 di RCTI
  • Judul Acara Televisi Ini Talkshow beberapa epesode Pada Tahun 2016 di NET
  • Judul Acara Televisi Ini Sahur Pada Tahun 2017 di NET
  • Judul Acara Televisi opera Van Java Bintang Tamu Pada TAHUN 2013 DI Trans7
  • Judul Acara Televisi Ting Ting kul Show Pada Tahun 2017 di MNCTV

Iklan


  • Judul Iklan Cat Tembok Aries Pada Tahun 2006
  • Judul Iklan Mie Sedaap Pada Tahun 2007
  • Judul Iklan Panther Energy Pada Tahun 2007 Sampai 2011
  • Judul Iklan Vicks Formula 44 Pada Tahun 2007
  • Judul Iklan Srongpas Ginseng Pada Tahun 2007
  • Judul Iklan ILM”Indonesia Berantas 3B”pADA tAHUN 2008
  • Judul Iklan XL Super Ampuh Pada Tahun 2011
  • Judul Iklan XL HotRod 3G+ Bersama Ayu TingTing Pada Tahun 2011
  • Judul Iklan Pertamax Pada Tahun 2013

Sinetron


  • Hidayah
  • Calon presiden

Penghargaan karier Tukul Arwana


  • Penghargaan Panasonic Awards Kategori Pelawak Terfavorite Pada Tahun 2007 Sebagai Pemenang
  • Penghargaan Panasonic Awards Kategori Presenter Talkshow terfavorite Pada Tahun 2009 Sebagai Pemenang

Fakta unik


Sejak lahir ia di beri nama Riyanto bukanlah Tukul Riynto seperti yang di kenal sekarang. karena dulu sering sakit sakitan, akhirnya namanya ditambah menjadi tukul Riyanto. Tukul menikah dengan susi sejak tahun 1995 sang istri telah melakukan berbagai pengorbanan dan dukungan hingga suaminya sukses seperti sekarang. Kisah asmara dengan susi bertemu di kampung halamannya yang di anggapnya bidadari itu. Awal mula sempat tukul mengadu nasib di jakarta namun langkah pertamanya belum membuahkan hasil . Kemudian tukul memutuskan kembali ke kampong ,tak di sangka ke pulangannya bertemu dengan susi sang bidadari yang di cintainya itu. dari pernikahan nereka terlahir dua oarang nak yakini Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama.

yang membuat Tukul makin cinta kepadaa sang istri adalah ketika Susi rela menjual semua perhiasanya termasuk cincin kawin mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari. Sang istri yang penyayang selalu menyediakan masakan kesukaan Tukul selama berumah tangga dan selalu memanjakan Tukul. Padahal Tukul tidak pernah meminta di suguhkan hidangan yang aneh aneh. Hidangan mereka di meja makan itu dengan sederhana menu makanan kampung. Salah satu kesukaan Tukul adalah oseng oseng kangkung, oseng kacang panjang, nasi urap telur goreng dan rebus, tempe goreng bahkan jagung tukul masih menyukainya.

Dulu mereka pernah tingal di kontrakan dengan harga sewa 150 ribu per bulan sedangkan gaji tukul saat itu masih 75 ribu perbulan di radio sk .Tapi sang istri yang setia tetap rela dan sayang kepada keluarga kecilnya itu dan tetap menemani tukul hingga sukses, Tentu saja kepergian susi sang istri pada hari selasa 23 Agustus 2016 membuat luka terdalam bagi Tukul.

Itulah beberapa penjelasan tentang Biodata dan Profil Tukul Arwana.

Jika ada kesalahan dalam tulisan dan informasi, anda bisa membantu untuk menyempurnakan informasi halaman ini dengan cara menambahkan ide pada kolom komentar.
Load comments