Biodata dan Profil Dinda Hauw

Biodata dan Profil Dinda Hauw

Dinda Hauw adalah aktris cantik berkebangsaan indonesia yang lahir di Palembang Pada Tanggal 14 November 1996. Memiliki Nama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda. Namun aktris ini sering di sapa dengan Dinda Hauw pada masyarakat indonesia. Diusianya yang masih muda Dinda Hauw telah menjadi seorang bintang dengan kualitas akting yang sangat baik.Dalam dunia akting tanah air Dinda Hauw mulai terjun pada Tahun 2007,yang mana pada saat itu ia membintangi sebuah sinetron dengan judul” Monyet Cantik” yang pernah tayang di layar kaca Indonesia di siarkan SCTV.

Biodata dan Profil Dinda Hauw

Dalam sinetron perdananya tersebut,Dinda Hauw berperan sebagai pemeran Gladys dan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris ternama seperti Yuki Kato, Irshadi Bagas,Ranty Maria dan Masih Banyak lagi. Adapun sebuah film yang juga telah membesarkan namanya seperti “Surat Kecil Untuk Tuhan” Yang tayang pada Tahun 2011. Dari Film ini Dinda Hauw banyak mendapatkan penghargaan seperti Piala FFI Dan Piala FFB dalam kategoro Pemeran Utama Wanita Terbaik dan terpuji, Independent Movie Awards Kategori Best Actress, Indonesia Movie Awards dan Indonesia Movie Awards Kategori Aktris Utama Terbaik dan Aktris Utama Terfavorite. Simak Dinda Hauw dan Bagaimana kisah perjalanan Kariernya hingga sukses di Artikel ini.

Biodata dan Profil Dinda Hauw
Nama Lahir Nyimas Khoddijah Nasthiti Adinda
Nama Populer Dinda Hauw
Tanggal lahir 14 November 1996
Tempat Lahir Palembang Indonesia
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Pekerjaan Aktris
Tahun Aktif 2007 Sampai Sekarang
Saudara Kandung Dwi Putri Bonita (Sepupu)
Instagram @dindahw
Twitter @dindahw

Awal Karir Dinda Hauw


Biodata dan Profil Dinda Hauw

Biodata Dinda Hauw pertama kali berkecimpung di dunia sinetron sejak dirinya di bangku sekolah Dasar. Sinetron pertamanya berjudul” Cincin Dua Cinta”. Awal dinda masuk kedunia Entertaimant bukanlah hal yang sengaja. Sebab Awalnya yang lebih dekat dengan dunia akting pada saat itu adalah kakaknya. Karena senang merasa kakanya akan menjadi seorang aktris dindapun sering ikut serta dalam acara casting kakaknya. Namun di sini tak di sangka, ternyata dinda di kala itu juga membuat sang sutradara terkesan kepadanya. Ahirnya dindpun dicoba untuk tampil casting. Dari pengalaman ini akhirnya dinda mecoba akting,dan akhirnyapun sukses bisa akting dimana saja.

Setelah sukses dalam aakting iapun mendapat bagian di sinetron pertama yaitu Cincin Dua Cinta hingga masuk ke acara FTV tentang legenda zaman dulu. Seiring berjalanya waktu, Dindapun semakin cermerlang dan dikenal masyarakat karena aktingnya yang bagus. Memasuki Tahun 2010 itulah ia semakin di kenal lewat film Surat Kecil Untuk Tuhan. dan masih banyak lagi. Setelah beberapa Tahun kemudian Dinda pun akhirnya semakin di perhitungkan. Data perjalanan kariernya juga akan di bahas di sini.

Perjalanan Karier


Biodata dan Profil Dinda Hauw

Biodata Dinda Hauw mengawali Perjalanan kariernya di dunia hiburan berawal pada Tahun 2007. Demi berkecimpung di dunia hiburan aktris cantik ini memilih menempuh jalur pendidikan melalui Home Schooling. Masih di Tahun yang sama Dinda membintangi sinetron pertamanya yang berjudul monyet cinta yang juga pernah tayang di SCTV. Memasuki tahun 2011 merupakan Tahun yang membuat Dinda Hauw menjadi semakin banyak di kenal masyarakat indonesia. Di tahun tersebut ia telah membintangi tiga judul Film layar lebar sekaligus yaitu di antranya seperti surat kecil Untuk Tuhan, Semesta Mendukung dan Mengapa Aku Berbeda.

Selain banyak membintangi sinetron dan film ,Dinda Hauw juga telah banyak sukses membintangi FTV Indonesia Seperti, La Maison du Bajigur sebagai maya. Pada Tahun 2012, Love Cupcakes Buat Okan berperan sebagai Citra, Ojek pengantar cinta berperan sebagai Karin, Upik Abu Cinderella sebagai Tasya Tahun 2012, Ngojek Demi Cinta berperan sebagai Septia dan Karla & 3 Kebaikan Pada Tahun 2016. Pada Tahun 2017 juga mendapat bagian peran membintangi sinetron Mawar dan Melati yang tayang di SCTV. Mawar dan Melati nanti ia akan beradu berperan bersama Natasha Wilona.

Karier terbaru dari Dinda Hauw adalah pada Tahun 2018 yaitu dirinya membintangi kembali sebuah sinetron. Yang mana sinetron ini memiliki rating yang sangat tinggi dan memuncaki rating di akhir tahun 2018 yang berjudul”Cinta Suci” Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Dr Ririn,Dokter cantik yamg sedang mengobati roni yang menderita penyakit kanker.

Prestasi Dinda


Biodata dan Profil Dinda Hauw

Prestasi Dinda Hauw dalam karya nominasi film Surat Kecil Untuk Tuhan mendapatkan penghargaan sebagai festival Film. Penghargaan tersebut di dapat pada Tahun 2011 dalam Kategori Piala citra untuk pemenang Utama Wanita Terbaik. Dari Film ini ia mendapatkan dengan hasil Nominasi. Memasuki pada Tahun 2012 Masih bersma Judul film yang sama, ia mendapatkan penghargaan Indonesia Movie Awards 2012 Dalam kategori aktris pendatang baru terbik dan aktris pendatang baru terfavorite. Dari hasil ini ia memperoleh pertama sebagai aktris terbaik mendapat nominasi sedangkan terfavorite mendapat hasil menang.

Selain prestasi yang telah ia dapatkan ada beberapa film, sinetron, dan FTV yang telah ia perankan. Dan ini lah yang telah membawa dan membesarkan namanya , sehingga namanya pun di kenal oleh masyarakat indonesia. Diantaranya adalah:

Filmografi


  • Judul Film Surat Kecil Untuk Tuhan berperan sebagai Gita Sesa Wanda” Keke Cantika” Pada Tahun 2011.
  • Judul Film Semesta Mendukung berperan sebagai Kiara Annabella pada Tahun 2011.
  • Judul Film Ayah,Mengapa Aku Berbeda? berperan sebagai Angel Pada Tahun 2011.
  • Judul Film Seandainya berperan sebagai Cinta Pada Tahun 2012
  • Judul Film Manusia Setengah Salmon berperan sebagai penjaga Minimarket Pada Tahun 2013.
  • Judul Film Terbang Menembus Langit berperan sebagai Aling Pada Tahun 2018.
  • Judul Film Say I Love You berperan sebagai Sheren Pada Tahun 2019.

Sinetron


  • Judul Sinetron Monyet Cantik berperan sebagai Gladys yang di produksi oleh Starvision Plus SCTV Pada Tahun 2007.
  • Judul Sinetron Monyet Cantik 2 berperan sebagai Gladys yang di produksi oleh Starvision Plus SCTV Pada Tahun 2013.
  • Judul Film Ayah,Mengapa Aku Berbeda? The Series berperan sebagai Angel di produksi oleh sinemART RCTI Pada Tahun 2014.
  • Judul Sinetron Aku Anak Indonesia berperan sebagai Ani di produksi oleh SinemART RCTI Pada Tahun 2015.
  • Judul Sinetron Mawar dan Melati berperan sebagai mawar di produksi oleh sinemART SCTV Pada Tahun 2017.
  • Judul Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta berperan sebagai Sandra Hotomo Di produksi SinemART SCTV Pada Tahun 2018.
  • Judul Sinetron Cinta Suci berperan sebagai Ririn di produksi oleh SinemART SCTV Pada Tahun 2018
  • Judul Sinetron Merindu Baginda Nabidi produksi oleh SinemART SCTV Pada Tahun 2019.

Prestasi Dinda Hauw di FTV


  • Judul FTV Cinta Monyet Lo.
  • Judul FTV Cinta Semanis Rainbow Cake.
  • Judul FTV Cintaku Seluas Kebun Binatang.
  • Judul FTV Didah Si Penebar Cinta.
  • Judul FTV Jurus Naga Cinta.
  • Judul FTV Love Cupcakers Buat Okan Dinda Hauw berperan sebagai Citra Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV La Maison du Bajugur berperan sebagai Maya Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV Upik Abu Cinderella berperan sebagai Tyas Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV Ojek Pengantar Cinta berperan sebagai Karin Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV Pendekar Silat Cinta Dinda Hauw berperan sebagai cici Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV Dua Kali Jatuh Cinta Dinda Hauw berperan sebagai Amel Pada Tahun 2012.
  • Judul FTV Ngojek Demi Cinta berperan sebagai Septia Pada Tahun 2013.
  • Judul FTV Supermoon Untuk Bulan.
  • Judul FTV Tajir-Tajir Jadi Pembantu.
  • Judul FTV Ten Milion Dolar Man.
  • Judul FTV Janji Si Preman Kampus.
  • Judul FTV Karla & 3 kebaikan pada Tahun 2016.
  • Judul FTV TV Movie :Pacar Idaman Pada Tahun 2017.
  • Judul FTV TV Movie: Ijinkan Aku Mencium Kakimu Ibu Pada Tahun 2017 berperan sebagai Aliya.

Fakta Dinda


Biodata dan Profil Dinda Hauw

Dinda Hauw adalah anak yatim ia di tinggal ayahnya pada Tahun 2015 lalu Karena penyakit gagal ginjal yang di derita ayahnya Sejak ayahnya sakit dan harus menjalani pengobatan yang mahal. Maka untuk itu dindalah yang mengantikan posisi ayahnya sebagai tulang punggung keluarganya saai itu. Dinda Juga satu satunya anak perempuan dalam keluarga sementra yang lain ia memiliki 3 kakak laki laki . Sementra Dinda merupakan anak. Sementara pendidikan dinda pada waktu itu adalah seorang peajar Homeschooling di karenakan kesibukannya dalam dunia selebrity. Pilihan ini tentunya sangat membantu dindaa untuk mengimbangi waktu belajar dan syuting. Pada Tahun 2019 Dinda berhasil menyelesaikan sidng skripsinya dengan nilai yang sangat memuaskan yaitu Nilai A. Di Binus University Dinda mengambil jurusan Ekonomi,meski sudah mendapatkan uang dari aktris bagi dinda pendidikan juga proritas Utama

Itulah beberapa penjelasan tentang Biodata dan Profil Dinda Hauw sebagai salah satu artis wanita indonesia.
Load comments