Biodata dan Profil Band The Vines

Biodata dan Profil Band The Vines

The Vines adalah band grunge dari australia, terpengaruh dari musik rock n roll tahun 60-an juga musik rock 90-an terutama Nirvana.

Biodata dan Profil Band The Vines

Sejak tahun 2006 personel mereka telah terdiri dari vokalis dan gitaris Craig Nicholls, gitaris Ryan Griffiths, bassis Brad Heald dan drummer Hamish Rosser. Mereka muncul di sampul majalah Rolling Stone pada Oktober 2002.

dengan kata-kata "Rock is Back: memenuhi Vines" dihiasi di bawahnya tulisan: The Strokes, The Hives, The White Stripes dan The Vines gabungan yang akan menyelamatkan musik rock tahun itu.

The Vines telah cukup berhasil dalam industri rekaman Australia, memenangkan ARI Awards pada tahun 2002 untuk Artis pendatang baru terbaik dan menerima nominasi untuk enam penghargaan lain dalam beberapa tahun.

Pada tahun 2003, album debut mereka Highly Evolved mendapat double platinum di negara mereka Australia, dan sejak saat itu band ini merilis tiga album dan "Best-Of" kompilasi dari waktu mereka di Capitol Records. Album terakhir mereka melodia dirilis pada 12 Juli 2008 di Australia, di Inggris pada 14 Juli dan di Amerika Serikat pada tanggal 22 Juli.

Pembentukan awal tahun (1994 - 2000)


Biodata dan Profil Band The Vines

Aslinya line-up datang bersama-sama di Sydney pada tahun 1994 ketika Craig Nicholls dan Patrick Matthews bertemu ketika bekerja di McDonald's di Selatan Hurstville, NSW.

Mereka mulai bermain musik bersama, dengan Nicholls pada gitar dan vokal dan Matthews pada bass. Mereka segera bergabung dengan Matthews teman sekolah David Olliffe pada drum.


Band ini awalnya bernama Rishikesh , seperti yang disarankan oleh Olliffe, yang berkaitan dengan tempat di India di mana The Beattles telah menghabiskan waktu di tahun 1960-an.

Surat kabar setempat sering menamainya sebagai 'Rishi jurang-jurang', sehingga Nichollsm enyarankan nama The Vines, sebuah penghormatan kepada ayahnya Vokal fronting Elvis
yang punya band bernama The Vines. Mereka mulai membawakan Nirvana.
Load comments