Biodata dan profil Andritany Ardhiyasa

Biodata dan profil Andritany Ardhiyasa

Selayaknya seorang pemain sepakbola di posisi tertentu mengidolakan pemaina lain yang juga berposisi sama dengannya. Sama hal-nya dengan Andritany, pesepak bola yang kini membela klub Persija Jakarta ini juga diketehaui mengidolakan kiper yang juga berposisi sama yaitu Fabien Barthez.

Biodata dan profil Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa berhasil meraih masa keemasannya sebagai penjaga gawang ketika membela klub asal ibu kota tersebut. Ia memulai karis bermasa Persija sejak tahun 2010 hingga saat ini, tahun 2016. Setidaknya, ada 4 klub tanah air yang pernah diperkuatnya selama menjalani karis junior, Persib U-18, SSB Jayakarta, SSB ASIOP, dan Diklat Ragunan. Barulah di tahun 2007 ia berkesempatan tampil bersama tim senior di klub Pesik Kuningan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, klub papan atas tanah air langsung melihat bakat yang dimiliki seorang Andritany, Sriwijaya FC tertarik meminangnya sebagai pelapis penjaga gawang utama saat itu. 2 tahun bersama klub kebanggaan warga Palembang tersebut, Andritany hanya mendapatkan kesempatan bermain 1 kali. Terang saja hal ini membuatnya memilih hengka dan berlabuh ke Persija Jakarta pada tahun 2010.

Berikut Biodata Andritany Ardhiyasa


  • Nama lengkap : Andritany Ardhiyasa
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 26 desember 1991
  • Tinggi : 1.78 m (5 ft 10 in)
  • Posisi : Penjaga Gawang
  • Nomor punggung : 26
  • Warna negara : Indonesia
  • Twitter Andritany Ardhiyasa

Sama hal-nya dengan Enzo Zidane, Andritany juga merupakan pemain muda berbakat yang masih memiliki harapan untuk karir yang lebih baik. Di usianya yang baru saja menginjak 24 tahun (saat artikel ini diterbitkan), ia sudah berhasil mencicipi Tim Nasional senior pada tahun 2014 setelah sebelumnya memperkuat Timnas U-23.

Berbicara mengenai prestasi, tampaknya ini masih membutuhkan menunggu kegemilangannya bersama klub atau timnas. Tapi mendali perak di SEA Games tahun 2011 jadi bukti dan langkah pertama untuk-nya memperoleh prestasi-prestasi lain. Ia juga pernah menjuarai Piala Indonesia pada tahun 2008 dan 2010 bersama Sriwijaya FC.

Usut punya usut, ternyata Andritany memiliki saudara yang juga berprofesi sebagai pemain sepakbola. Hanya saja sang kakak tidak sepopuler dirinya. Indra Kahfi Ardhiyaksa yang saat ini membela klub Bhayangkara Surabaya United adalah kakak dari Andritany Ardhiyasa.

Demikian tentang Biodata dan profil Andritany Ardhiyasa Pemain Sepak Bola Dunia bagikan di atas.
Load comments