Biodata dan Profil Ria Ricis

Biodata dan Profil Ria Ricis

Perlu diketahui arlinadzgn.com merupakan media yang menayangkan Profil Artis dan Biodata Selebriti Lengkap, ditujukan untuk memudahkan cek profil idola Artis di Indonesia. Kami sajikan secara lengkap, agar pembaca bisa tahu secara jelas seperti ulasan Biodata Ria Ricis, Selebgram Hijabers Super Lucu (ig : riaricis1795) ini.

Biodata dan Profil Ria Ricis

Adapun dalam isi ulasan ini yaitu Biodata dan Profil Ria Ricis kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok ini, seperti keterangan mengenai agama, karir, pendidikan, akun twitter, instagram, foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap. Dan belum tentu data yang kami berikan valid. Untuk memastikan silahkan tanyakan langsung kepada sosok yang bersangkutan.

Biodata Ria Ricis


  • Nama Lengkap : Ria Yunita
  • Nama Beken : RICIS, Ria Ricis
  • Tanggal Lahir : 01-Juli-1995
  • Tempat Lahir : Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
  • Tinggi : 165 CM
  • Berat Badan : 54 KG
  • Pekerjaan : Selebgram, Youtuber, Presenter, Komedian
  • Agama : Islam
  • Orang Tua : Sulyanto (Ayah)
  • Yunifah Lismawati (Ibu)
  • Saudara : Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo, Oki Setiana Dewi (Kakak)
  • Instagram : @riaricis1795
  • Twitter : @riaricis
  • ASKFM : ask.fm/Riaricis
  • Channel Youtube : www.youtube.com/channel/UC4tS4Q_Cno5JVcIUXxQOOpA
  • Pendidikan : Universitas Pancasila

Kehidupan dan Karir Ria Ricis


Biodata dan Profil Ria Ricis

Ria Yunita atau biasa dikenal dengan Ria RICIS adalah seorang selebgram, youtuber, dan presenter. Lahir pada 1 Juli 1995 di Batam, Kepri. Ria Ricis merupakan adik dari aktris sekaligus ustadzah Oki Setiana Dewi bintang film Ayat-Ayat Cinta.

Popularitas Ria Yunita di jagad hiburan Indonesia berawal dari kegemarannya dalam mengupload baik foto maupun video di Instagram (riaricis1795) berupa meme, dubsmash yang kocak dan menggelitik. Pembawaan Ria Ricis jauh berbeda dengan kakaknya yang kalem. Meskipun demikian, Ricis serringkali menyisipkan nilai-nilai dakwah dalam postingan lucunya.

Sebagai sorang selebgram, Ria Ricis berhasil menyita perhatian para netizen.Terbukti, jumlah follower instagramnya di bulan januari 2017 ini mencapai 5.5 juta, dan tak menutup kemungkinan kian bertambah di setiap waktunya. Tak heran, jika banyak yang menggunakan jasanya untuk Endorse. Biaya endorse selegram mahasiswi universitas Pancasila ini pun terblang fantastis, kocek yang aharus anda siapkan bila ingin menggunakan jasa endorse riaricis1975 mencapai kisaran 9 Juta perbulan.

Suskses di Instagram, kini Ria Ricis melebarkan sayapnya ke Youtube. Ia membuat channel youtubenya pada bulan Maret 2016, diberi nama dengan Ricis Official. Sama seperti di Instagram, Ria Ricis juga mengupload video kocak dan sebagiannya adalah Q & A. Ricis pernah berduet dengan Annisa Pohan menantu mantan Presiden SBY. Dan salah satu viodenya yang terpopuler adalah ketika ia ikut meramaikan "Om Telolet Om".

Viralnya di Instagram dan Youtube, membuat Ria Ricis di lirik oleh Stasiun TV. Ria Ricis diundang ke acara Hitam-Putih, Dahsyat, Islam Itu Indah, hingga akhirnya punya program TV sendiri, Gen Why yang ditayangkan oleh Trans TV dan sekaligus karir sebagai seorang hostnya dimulai.

Perjalanan Karier Ria Ricis


Biodata dan Profil Ria Ricis

Yowis Ben (2018)

Di film ini Ria Ricis menjadi peran pendukung yaitu sebagai MC Konser Musik, dimana Ricis berkolaborasi dengan Erix Soekamti sebagai Juri 1, Sandy Pas Band sebagai Juri 2, Tretan Muslim sebagai Juri 3 dimana ketiganya memberikan aksi aksi yang lucuc dan mengundang tawa.

Target (2018)

Target adalah film yang disutradarai oleh seniman dan penulis Raditya Dika. Film ini bercerita tentang sembilan orang salah satunya yaitu Ricis yang terjebak dalam permainan yang menegangkan. Sekelompok sembilan orang terbangun di film ‘Target’.

Rupanya mereka terjebak di gedung kosong. Sebuah suara mengatakan mereka memiliki 24 jam untuk mengikuti skenario yang diberikan. Semua gerakannya direkam. Jika mereka melarikan diri atau melanggar aturan, mereka akan dibunuh.

Mars Met Venus (2017)

Film ini menceritakan hubungan cinta yang tidak selalu indah dan romantis, yang dalam prosesnya selalu diwarnai oleh perkelahian yang lucu.

Di Film Mars Met Venus (Part Cewe) ini, Ria Ricis berperan sebagai Icha, Icha merupakan sahabat dari Mila dan Malia, dimana Icha selalu mensuuport dan juga selalu memberi nasehat untuk hubungan Mila dan Kelvin.

Selebgram (2017)

Di film ini Ria Ricis berperan sebagai Sherly yaitu kakak Cello diamana Ricis memperlihatkan sifat aslinya yang petakilan dan pecicilan, diamana telah banyak membantu Kamal yang mengalamai keputus asaan tentang persoalan cinta dan harta.

The Underdogs (2017)

The Underdogs bercakap mengenai rangkaian sosial yang mewujudkan tempat kerja yang digunakan oleh 4 orang yang sentiasa dipandang sebelah mata banyak pihak.

Ini berawal dari kegelisahan yang berasal dari fenomena jejaring sosial yang menularkan kebencian. Padahal jejaring sosial bisa menjadi solusi untuk berbagai konflik dalam kehidupan, terutama bagi remaja dengan keluarga mereka. Peran Ricis disisni sebagai youtuber talkshow kru

Manajer Produksi 212 The Power of Love (2018)

Sebuah film yang bergenre drama dengan tajuk 212 The Power of Love bakal menghibur masyarakat, disini Ria Ricics berperan sebagai manjer produksi.

Presenter Islam Itu Indah – Trans TV

Di acara Islam itu Indah ricis sempat menjadi bintang tamu dan presenter.

Presenter Gen Why – Trans TV

Popularitas Ria Ricis di Instagram dilihat oleh stasiun televisi. Ria Ricis diundang ke program Hitam-Putih, Dahsyat, Islam Itu indah, hingga akhirnya memiliki program acara televisi sendiri.

Awalnya, sering diundang untuk menghadiri acara Islam itu indah dengan kakaknya Oki setiana dewi, mungkin produser melihat potensi besar dalam dirinya, akhirnya ricis ditawari menjadi presenter danmembuat program sendiri dengan tema untuk remaja yang lebih ceria, Hijaber.

Presenter Inbox – SCTV (2017)

Tahun 2017 Ria Ricis didapuk menjadi pemandu program musik Inbox SCTV. Dia tidak sendiri

Ria Ricis dinobatkan sebagai panduan untuk program musik Inbox SCTV. Ria Ricis tidak sendirian, karena ia ditemani oleh host lainya seperti Ruben Onsu, Arnold Leonard, Bhakti Perkasa, dan Sinyorita Esperanza. Mereka menggantikan sosok yang sudah lama sekali menjadi presenter program Inbox, seperti Gading Martin dan Andhika Pratama.

Menjadi presenter inbox, Ricis mengaku sangat nyaman. Meski setiap hari ia harus bangun pagi-pagi ke lokasi syuting, meski jarak lokasi syuting cukup jauh dari kediamannya.

Selebgram Ratu Squishy

Berawal dari iseng membuat vidio berbagai macam konten tentang cara membuat squishy di akun instagramnya. Tidak disangka tiba-tiba engan cepat ia mulai dikenal orang di Instagram. Dari sana pula ia sudah mulai mendapatkan pundi-pundi rupiah dari jasa endorse atau mempromosikan produk di Instagramnya.

Ria Ricis pun dikenal sebagai seorang selebgram dengan jutaan followers di Instagram, sampai sekarang akun @riaricis1795 memliki followers sekitar 14,7JT.

Tentunya saja, hal itu dimanfaatkan ia untuk mengendorse produk atau barang dan juga melakukan paid promote terhadap suatu produk.

Hijrah Selebgram Menjadi Youtuber


Biodata dan Profil Ria Ricis

Semakin lama Ricis kebanjiran followers, mencoba bereksperimen yaitu pindah dari selebgram menjadi youtuber.

Lama kelamaan karena banyak pengikutnya yang tertarik, ia pun berpindah ke youtube. Dari situlah pengikutnya semakin membludak hingga sekarang.

Tentu saja tidak mudah untuk mencapai posisi seperti sekarang. Sebagai youtuber yang memiliki popularitas, ia terkadang mengorbankan waktu bermainnya hanya untuk membuat konten yang menarik di akun YouTube-nya untuk memuaskan pengikutnya.

Selain itu Ricis kembali menghibur dengan membuat konten prank.

Kadang kala, ia juga membuat prank yang ditujukan kepada masyarakat atau orang yang sedang naik daun pada zaman sekarang. Tetapi, pengikutnya tidak hanya banyak di youtube, di akun IGnya saja, pengikutnya makin hari makin bertambah banyak.

Hingga saat ini, baik youtube maupun instagram, Ricis sudah memperoleh puluhan juta follower dan subscribers. Di Youtube, Ia sudah memperoleh sekitar 15 juta subscribers.

Kisah Asmara Ria Ricis


Biodata dan Profil Ria Ricis

Ketika nama Ria Ricis tengah menapaki puncak popularitas, kehidupan cintanya selalu menjadi pusat perhatian publik. Beberapa nama Pria tampan pun pernah dihubungkan pada Gadis berhijab, kocak dan cantik ini.

Tarra Budiman

Dugaan adanya hubungan lebih di antara Ria dengan Tarra Budiman tercium dari tweet di Twitter.

“Ricis ke mana?,” tulis Tarra.

Tweet pertama tak mendapatkan respon, Tarra kemudian mencobanya lagi dengan menulis, “Ricis gak on biasanya mah gitu klo anak kuliahan,”.

Penasaran tweet ke-2nya belum juga mendapatkan balasan, beberapa hari berikutnya sahabat dari Chand Kelvin ini kembali melemparkan tweetnya lagi, “Ricis lagi ngambekk.. bahaya nih gak dikasih buku gratisan,”.

Hingga saat ini, memang belum ada konfirmasi terkait kedekatan dua muda-mudi ini. Pun demikian, tweet tersebut cukup jelas menunjukkan bahwa keduanya menjalin komunikasi yang cukup intensif.

Indra Herlambang

Bukan hanya Tarra Budiman, nama Aktor, Model, dan Presenter terkenal, Indra Herlambang, bahkan telah masuk dalam kehidupan romantis Ria Ricis.

Bahkan, rumor tentang kedekatan dua orang ini menarik perhatian publik ketika Ria menulis sebuah caption yang mengatakan pria kelahiran 16 Maret 1976 itu akan melamarnya.

Namun sayangnya, belum lama isu itu menjadi sebuah perhatian di muka publik, faktanya mengatakan bahwa caption instagramnya hanyalah sebuah gimmick untuk sebuah program televisi yang dipandu oleh Indra Herlambang, yaitu EKSIS. Saat itu, Indra dan tim EKSIS memiliki agenda untuk meliput Ricis yang tengah naik daun berkat aktivitasnya di dunia maya.

Anandito Dwis

Pria berikutnya yang konon memiliki kedekatan khusus dengan Ria Ricis adalah Anandito Dwis, seorang penyanyi muda dari Bandung.

Kedekatan Ria dengan manusia mulai lebih dihargai karena keduanya sering naik selfie bersama di akun Instagram masing-masing. Juga, ketika penyanyi lagu “Loves Losing” mengulangi ulang tahunnya, Ria memberinya hadiah kejutan khusus.

Namun sayangnya, sekali lagi berita ini tidak memiliki akhir yang jelas. Meski begitu, salah satu foto menunjukkan bahwa Ria dan Anandito memiliki hubungan dekat. Foto itu memperlihatkan sosok Anandito bersama Ria Ricis, ibunya dan keponakannya.

Erfandi

Kedekatan Ria Ricis dengan Erfandi atau biasa disebut Fandi bukan lagi rahasia. Bahkan keduanya sering menghabiskan waktu bersama di berbagai waktu layaknya pasangan kekasih. Fandi cukup sering muncul di vlog Ria Ricis.

Seiring dengan kedekatan yang telah terjalin selama beberapa bulan, kabar sedih sepertinya harus menimpa kedua kekasih tersebut. Sekarang, keduanya belum pernah muncul bersama di postingan Instagram. Warganet juga punya waktu untuk bertanya-tanya tentang berita hubungan Ricis dan Fandi, yang sepertinya hilang diterpa angin.

Fakta mengejutkan lainnya adalah Ria Ricis telah menghapus semua foto Fandi dari akun Instagram-nya. Hanya ada satu foto Fandi ketika mereka berdua bersama keponakan Ricis.

Meskipun sering dikatakan bahwa ia memiliki kedekatan khusus dengan beberapa pria tampan, tetapi ternyata dalam urusan percintaan, Ria Ricis adalah orang yang memiliki prinsip “berani menjadi jomblo sampai halal.” Adik perempuan dari artis Oki Setiana Dewi ini menyatakan bahwa dia tidak ingin membuat pacaran sebelum menikah.

Meski begitu, Ria mengakui bahwa dia belum berpikir tentang melepas masa lajangnya di usia muda. Dia mengaku santai, dan masih menunggu sampai dia siap dan seseorang melamarnya.

Verrel Bramasta

Kedekatan antara Ria Ricis dan Verrell Bramasta baru-baru ini menjadi pusat perhatian.

Verrell Bramasta dan Ria Ricis sering melakukan vlog bersama.

Keakraban mereka dalam membuat konten bersama di vlog masing-masing membuat netizen berpikir bahwa ada sesuatu di balik kedekatan Verrell Bramasta dan Ria Ricis.

Publik ingin tahu tentang privasi Verrell dan saudara perempuan Oky Setiana Dewi.

Atta Halilintar

Setelah gosipkan bahwa mereka memiliki hubungan, Ria Ricis dan Atta Halilintar.

Terutama setelah kedua YouTuber muda ini mengunggah foto yang sama di akun Instagram masing-masing …

Selama ini, hubungan antara Atta Halilintar dan Ria Ricis sering menjadi pembicaraan.

YouTubers muda Indonesia ini, ketika disebutkan tentang hubungan, selalu berusaha menghindarinya.

Hal itu yang kemudian menjadi sorotan dan perbincangan banyak pihak.

Fakta Unik Ria Ricis


Biodata dan Profil Ria Ricis

Ratu Youtuber

Tidak mengherankan bahwa, Ricis disebut ratu YouTuber di Indonesia karena jumlah subscribernya yang mencapai puluhan juta. Dengan penghasilan melalui channel Youtube dan juga IG, Ria Ricis sudah memiliki rumah mewah dan mobil mewah.

Sejauh ini, baik YouTube dan Instagram, Ricis telah memperoleh puluhan juta followers dan subscribers. Di YouTube, ia telah memperoleh sekitar 15 juta subscribers.

Selebgram

Ria Ricis pernah dianugerahi penghargaan Nickelodeon Indonesia Kid’s Choice Awards 2017 dalam kategori “Selebgram Favorit”.

Nama Unik

Ricis adalah nama belakang yang dibuat olehnya yang mempunyai kepanjangan, Ria cantik dan manis.

Tingkah Laku

Ricis yang dikenal sebagai pribadi yang heboh. Wanita yang mempunyai nama panggilan Ricis ini mempunyai alasan sendiri mengapa dia suka memeriahkan suasana.

Menurutnya, kakaknya, Uztadzah Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri adalah adalah sosok-sosok pendiam di rumah.

Kekocakan Ria menjadikan suasana rumah menjadi meriah.

Mempunyai Bisnis Sampingan

Selain berkarier sebagai youtuber dan selebgram, Ricis juga memiliki beberapa bisnis paralel, seperti restoran ayam dengan saudaranya, kue Surabaya patata, dan juga bisnis koleksi hijabnya yang disebut Hijab Ricis.

Beli Rumah dan Mobil Mewah

Dengan begitu banyaknya jumlah followers Instagram,ia menghasilkan uang dengan paid promote dan endorse dari bisnis-bisnis online yang diposting di instagram miliknya.

Dengan memperoleh pendapatan dari promosi Instagram dan juga subscriber youtubenya, Ricis dapat membeli 2 mobil mewah dan 1 rumah mewah yang direnovasi pada 2017 dan ia tempati tahun 2019 ini.

Ria Ricis adalah seorang selebgram dan youtuber yang terkenal di kalangan anak muda. Profesi inilah yang membuat ia mendapatkan penghasilan fantastis dan mendapatkan banyak penggemar.
Load comments