Biodata dan Profil Rachel Maryam

Biodata dan Profil Rachel Maryam

Rachel Maryam atau yang bernama lengkap Rachel Maryam Sayidina adalah artis pemeran Indonesia yang juga dikenal sebagai politikus saat ini. Rachel memulai karirnya sebagai artis Indonesia dan sudah berperan dalam banyak judul film serta sinetron.

Biodata dan Profil Rachel Maryam

Kemudian di tahun 2009 Rachel menjadi anggota DPR Periode 2009 sampai 2014 dari Partai Gerindra, ia dipilih berdasarkan daerah Pemilihan Jawa Barat II. Sukses sebagai anggota DPR pada masa itu, Rachel Maryam pun kemudian melanjutkan debutnya sebagai calon legislatif DPD dapil Jawa Barat II yang kemudian membuatnya berhasil maju ke Senayan menjadi anggota DPR untuk Periode 2014 sampai 2019 nanti.

Biodata Rachel Maryam


  • Nama : Rachel Maryam
  • Lahir: 20 April 1980, Bandung
  • Agama: Islam
  • Nama lahir: Rachel Maryam Sayidina
  • Pasangan: Edwin Aprihandono (m. 2011), Muhamad Akbar Pradana (m. 2005–2010)
  • Anak: Muhammad Kale Mata Angin
  • Pekerjaan : Aktris
  • Kebangsaan : Indonesia

Karirnya yang cukup baik di kursi anggota Dewan, membuat Rachel kemudian vakun dalam dunia entertainment yang sebelumnya berhasil membesarkan namanya.

Biodata dan Profil Rachel Maryam

Rachel sudah memiliki bakat seni semenjak kecil. Ia bahkan merupakan keturunan yang tidak jauh dari dunia seni, nenek ibunya adalah pemetik harpa sedangkan nenek dari ayahnya merupakan sinden.

Wanita yang berusia 36 tahun tersebut mulai mengasah bakat aktingnya saat duduk di bangku SMA. Usai lulus dari SMUN 19 Bandung, Rachel kemudian memperdalam bakatnya dengan berkuliah di Institut Kesenian Jakarta untuk belajar akting lebih jauh.

Biodata dan Profil Rachel Maryam

Namun sebelumnya, Rachel juga sempat menerima tentangan dari sang bunda yang menginginkannya untuk bersekolah di perhotelan, ia pun masuk di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Rachel beragam Islam, ia memiliki seorang anak bernama Muhammad Kale Mata Angin. Rachle pernah mengalami kegagalan saat menikah dengan Muhammad Akbar Pradana, mereka bercerai tahun 2010 dan akhirnya perempuan ini menikah lagi di tahun 2011 dengan Edwin Aprihandono.
Load comments