Biodata dan Profil Band Underoath

Biodata dan Profil Band Underoath

Underoath adalah band Metalcore asal amerika dari Tampa, Florida. Didirikan oleh Dallas Taylor dan Lukas Morton pada tanggal 30 November 1997 di Ocala, Florida, kemudian anggota tambahan berasal dari Tampa, Florida Mereka saat ini dikontrak oleh Solid State Record, anak perusahaan tooth and Nail Record, dan merupakan label record yang paling populer.

Biodata dan Profil Band Underoath

Karena sering bongkar pasang personil, maka tak ada satupun anggota asli pendiri Underoath saat ini. Dengan vokalis asli Dallas Taylor, mereka merilis Act of Depression, Cries of the Past, dan The Changing of Times. Semenjak Spencer Chamberlain menjadi vokalis. Band ini kemudian merilis They're Only Chasing Safety dan Define the Great Line,dan mendapatkan a certified gold rating dan charting album Kristen tertinggi di The Billboard 200 sejak tahun 1997. Kedua album mereka telah berhasil meraup sukses besar.

Mereka telah menerima dua nominasi Grammy pada tahun 2007 dan 2010 dan telah merekam live CD / DVD box set berjudul Survive, Kaleidoscope, yang dirilis pada 27 Mei 2008. Dari akhir Februari sampai awal Mei band ini merekam album studio keenam mereka yg berjudul Lost in the Sound of Separation, yang dirilis pada tanggal 2 September 2008 dan bertengger di nomor 8 pada Billboard 200. Album terbaru mereka Ø (disambiguasi) dirilis pada tanggal 9 November 2010, dan merupakan pertama kalinya band ini tanpa anggota aslinya (drummer dan vokalis Aaron Gillespie) setelah hengkang dengan band ini pada awal tahun.

Personil saat ini


  • Grant Brandell – bass guitar (since 2002)
  • Spencer Chamberlain – lead vocals, additional guitars (since 2003)
  • Daniel Davison – drums (since 2010)
  • Christopher Dudley – keyboards, synthesizers, samplers, programming (since 2000)
  • Timothy McTague – lead guitar, backing vocals (since 2001)
  • James Smith – rhythm guitar (since 2003)

Galeri Foto Band Underoath


Load comments