Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber

9/19/2017
Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber - Di Internet sangat mudah untuk menyalin teks dari satu situs dan menempelkannya ke situs lain. Secara teknis, jika pengunjung blog menyalin teks dari situs tertentu seharusnya dia harus memberikan link ke sumber dari situs yang ia salin teksnya. Namun ada juga orang yang mengabaikan hal penting ini.

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber

Untuk menghindari hal itu, di sini saya akan memberikan sebuah kode yang secara otomatis jika seseorang menyalin bagian teks dari artikel kita maka akan otomatis memunculkan link sumber dari teks yang ia salin.

Walaupun cara ini menurut saya masih kurang efektif karena link sumber dapat dihapus dengan mudah dan tips ini merupakan cara lama yang masih bisa dimanfaatkan 😊, namun setidaknya akan memberikan sedikit peringatan bagi yang menyalin teks artikel blog kita. Berikut Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber.

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber


Kode ini bekerja di beberapa browser favorit (termasuk Microsoft Edge). Buka halaman Blogger > Klik Tema > Klik tombol Edit HTML dan tambahkan kode di bawah ini > Setelah itu klik Simpan tema.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Sobat dapat mengedit bagian dari kode yang saya tandai.

Untuk tips kali ini saya cukupkan sekian, terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.