Bikin Kaos Sablon Untuk Komunitas Agar Terlihat Kompak

4/12/2017
hosting murah
Membangun atau bergabung dengan suatu komunitas memiliki banyak manfaat dari mulai melakukan kegiatan positif, mendapatkan teman baru hingga berbagi informasi tertentu. Oleh sebab itu, sudah selayaknya, sebuah komunitas itu harus terlihat kompak. Salah satu caranya adalah dengan bikin kaos untuk komunitas. Kaos memang menjadi cara yang mudah akan seluruh anggota komunitas terlihat lebih menyatu. Selain itu, ada beragam manfaat kenapa harus membuat kaos untuk komunitas.

Bikin Kaos Sablon Untuk Komunitas Agar Terlihat Kompak

Pentingnya Bikin Kaos Untuk Komunitas


Kaos yang dipakai oleh sebuah komunitas bukan hanya memperlihatkan kepada semua orang jika anggota komunitas terlihat lebih kompak melainkan juga sebagai bentuk ekspresi atau promosi sehingga banyak orang lain yang ingin tergabung di dalam komunitas. Bahkan, mengenakan sablon kaos yang bergambar dan bertuliskan tentang komunitas bisa membuat anggota merasa bangga dengan komunitas tersebut. Jadi, dari sisi manfaat, ada banyak sekali yang bisa didapatkan.


Apalagi jika komunitas berencana mengadakan bakti sosial seperti memberikan bahan makanan atau logistik ke sebuah camp pengungsian dimana anggota komunitas harus terlihat kompak, terkodinir dengan baik serta akan terlihat beda dengan yang lain sehingga mudah dikenali. Hal-hal semacam ini penting sehingga jika seluruh anggota mudah dikenali oleh umum bahkan jika orang lain membutuhkan bantuannya, tidak perlu menyebut nama anggota melainkan cukup menyebutkan nama komunitas.

Jadi, dari berbagai sisi, bikin kaos untuk komunitas memang sangat penting karena sebagai eksistensi dari komunitas tersebut. Bahkan, bisa juga kaos tersebut memiliki desain tersendiri sesuai dengan yang menjabat sebagai ketua komunitas. Misal, ketua yang pertama membuat desain kaos dengan desain A, kemudian ketika ketua pertama berhenti dan ketua kedua terpilih, ketua yang kedua bisa memilih kaos dengan desain B.

Jadi, di setiap kepemimpinan ada kaosnya sendiri. Itu akan lebih mudah mengingat siapa ketua komunitas serta kegiatan apa saja yang sudah dilakukan ketika masa jabatan ketua tersebut dengan desain kaos yang sudah dipilih. Singkatnya, desain kaos juga bisa membuat seluruh anggota komunitas terkenang dengan ketuanya siapa dan kegiatan apa yang sudah dilakukan dengan kaos tersebut. Inilah kenapa, komunitas yang kamu miliki juga perlu dan sangat membutuhkan sebuah kaos komunitas.

Bikin Kaos Sablon Desain Sendiri


Pastinya, setiap komunitas memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas ini bisa dilihat dari logo komunitas, simbol dan juga kata-kata yang menggambarkan komunitas tersebut. Nah, hal-hal semacam ini, yang berkaitan dengan detail desain dari sablon kaos yang akan dibuat, lebih baik dibuat sendiri secara jelas sehingga pihak pembuat kaos akan lebih mudah untuk membuat kaos yang sesuai dengan harapan semua anggota komunitas. Jadi, sebelum hendak membuat kaos, pikirkan terlebih dahulu desainnya bagaimana.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki komunitas musik Sunda terutama angklung atau seruling, maka kaos komunitas bisa diberi logo komunitas yang disertai dengan gambar angklung atau seruling. Gambar alat musik bisa ditaruh di kaos bagian depan dengan ukuran yang besar dan ditengah, atau dengan ukuran yang kecil dan di bagian atas dada. Selain bagian depan, bagian belakang juga bisa diberi gambar alat musik tersebut dengan ukuran yang lebih besar sehingga mudah dikenali jika dilihat dari belakang.

Bikin Kaos Sablon Untuk Komunitas Agar Terlihat Kompak

Nah, selain gambar alat musik, saat bikin kaos bisa juga ditambahi tulisan seperti ‘Menjaga dan Melestarikan Budaya Alat Musik Angklung adalah Tugas Mulia’ atau dengan kata-kata seperti ‘Kewajiban Bagi Generasi Kita adalah Menjaga Apa yang Diwariskan Generasi Sebelum Kita’. Kata-kata semacam itu bisa menjadi pesan penting bagi masyarakat agar ikut menjaga dan melestarikan kebudayaan atau keberadaan alat musik angklung. Nah, ini hanya salah satu contoh saja bagaimana kaos komunitas bisa kamu buat.

Selain desain yang berisi gambar atau logo komunitas, hal yang tidak boleh dilupakan adalah warna dari kaos tersebut. Warna ini bisa berupa warna dasar, warna yang paling dominan dan termasuk kombinasi beberapa warna. Jadi, ketika kamu akan bikin kaos, pemilihan warna ini sangat tepat. Biasanya, warna dipilih sesuai dengan karakter dari komunitas tersebut. Sebagai contoh, jika komunitas yang anggotanya kebanyakan laki-laki, maka biasanya warna yang dipilih adalah warna yang cocok dengan laki-laki seperti merah atau biru.

Sedangkan jika mayoritas anggota komunitas adalah wanita, maka sablon kaos bisa dibuat dengan warna yang cocok untuk wanita seperti pink, ungu muda dan warna yang agak pucat lainnya yang terlihat lebih feminim. Bisa juga dengan memilih warna yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan seperti warna hitam yang netral dan cocok untuk semuanya. Pemilihan warna ini harus atas persetujuan seluruh anggota komunitas sehingga semua anggota yang nantinya akan memakainya merasa lebih percaya diri.

Terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah pemilihan dari bahan kaos. Semua anggota komunitas pasti setuju untuk bikin kaos dengan bahan yang berkualitas, adem, jatuh dan menyerap keringat. Biasanya, untuk bahan yang premium memang membutuhkan dana yang sedikit lebih banyak. Namun, ada harga ada kualitas yang artinya kaos dengan bahan premium terasa lebih nyaman dipakai baik di dalam maupun di luar ruangan dan untuk segala macam aktivitas atau kegiatan komunitas.

Singkatnya, desain kaos harus dibuat sendiri sesuai dengan tujuan atau karakter dari komunitas dan telah disepakati semua anggota. Desain dibuat dengan detail dengan memperlihatkan gambar pada bagian depan, belakang dan samping. Selanjutnya, bahan kaos juga harus menjadi faktor utama dalam memilih dan membuat kaos untuk komunitas. Jika sudah semuanya, maka kaos komunitas sudah siap untuk diproduksi. Di sini, kamu sudah bisa memastikan kaos komunitas akan dibuat sesuai dengan pesanan.

Bikin Sablon Kaos Komunitas Harga Grosir Berkualitas


Pastinya, kamu tidak boleh melewatkan poin terakhir ini yakni mendapatkan pembuat kaos yang bisa menjamin kualitas kaos komunitas yang dibuat sesuai dengan yang diharapkan dan harganya juga murah. Namun, jangan mudah tergiur ketika mengetahui ada pembuat kaos yang menawarkan harga lebih murah lagi karena sudah sewajarnya produk yang berkualitas memiliki harga yang tidak murah karena bukan produk murahan.

Oleh sebab itu, kamu harus memilih tempat sablon kaos yang sudah terpercaya, berpengalaman dan memiliki banyak pelanggan karena artinya produk yang dibuat pasti berkualitas dan harganya juga terjangkau sehingga banyak pelanggan yang puas dengan produk yang dibuat. Ini penting untuk selalu diperhatikan sehingga kaos komunitas yang kamu buat nantinya berkualitas.

Sebagai contoh pembuat kaos berkualitas yang sudah berpengalaman adalah sablon-kaos.id , mereka bisa membuat kaos komunitas dengan harga grosir tapi kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi karena sablon-kaos.id hanya membuat kaos sesuai dengan pesanan dan pemilihan bahan yang berkualitas. Komunitas kamu memang layak mendapatkan sablon kaos yang terbaik karena sejatinya setiap komunitas akan terlihat kompak dan terkordinir dengan baik atau tidak bisa dilihat dari seragam atau kaos komunitas yang dikenakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.