Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan

1/11/2017
Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan - Masih membahas seputar Adsense, kali ini Arlina Design membahas tentang trik dan tips Cara Memasang Iklan Adsense di tengah postingan. Sebetulnya sudah banyak sekali artikel yang membahas tentang trik ini, namun kebetulan di blog ini belum ada jadi saya bagikan dan mungkin judulnya agak mainstream menurut saya tapi tidak apa-apa yang penting berbagi.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan

Manfaat dari trik Memasang Iklan Adsense di tengah postingan ini yaitu sobat bisa lebih meningkatkan pendapatan Google Adsense blog sobat dengan jumlah rasio klik yang lebih tinggi dan biasanya akan lebih menarik minat pembaca dengan konten iklan yang ditampilkan karena posisi iklan yang strategis berada di tengah postingan. Singkat saja, berikut Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan


Caranya sangat mudah, d sini sobat hanya perlu mengganti kode tertentu pada template dan menggantinya dengan kode yang akan saya berikan pada panduan di bawah ini.

1. Silakan login ke Blogger dan pilih blog yang akan diedit, klik menu Template, klik tombol Edit HTML, kemudian cari dan ganti kode ini <data:post.body/> di template sobat dengan kode di bawah ini

Di dalam template sobat akan menemukan beberapa kode <data:post.body/> tergantung template yang digunakan, coba satu persatu sampai iklan tampil di dalam halaman artikel

<div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlezet'>
<!-- pasang kode iklan yang telah diparse di sini -->
</div>
<div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

Tambahkan kode iklan pada kode yang ditandai

2. Tambahkan juga kode CSS di bawah ini biar tampilan iklan terlihat rapi rata tengah

.googlezet{margin:15px auto;text-align:center}

3. Simpan template dan lihat hasilnya.


Bukan hanya untuk menampilkan iklan dari Google Adsense, namun sobat juga bisa memasang kode iklan lain atau konten lain seperti link postingan terkait, atau lainnya.

Demikian artikel singkat yang mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat, terima kasih sudah berkunjung dan salam blogger.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.