Tips Membeli Domain dan Hosting Untuk Pemula

10/06/2016
Halo sobat blogger, lama nggak update. Kali ini Arlina Design akan menawarkan jasa Cloud Hosting di Indonesia yang bukan lagi hal asing terutama bagi mereka yang telah lama bergelut di dunia internet terlebih jika telah hapal mengenai domain, khususnya domain Indonesia. Namun sebagian besar yang telah akrab dengan istilah ini biasanya para blogger atau pemilik website. Sedangkan cloud hosting sendiri memiliki cara kerja yang dapat dikatakan canggih di zaman serba teknologi ini.

Tips Membeli Domain dan Hosting Untuk Pemula

Dengan ini, penggunaan sumber daya yang terkumpul dari berbagai server bekerja sama untuk kemudian disebar atau dibagi ke setiap pengguna atau pelanggan yang menggunakan layanan jasa hosting. Meskipun sumber daya tersebut terbagi-bagi, namun di sinilah letak keistimewaan yang dimiliki oleh cloud hosting. Yaitu sumber daya tersebut telah terbagi sesuai dengan kuantitas yang akan diambil atau digunakan oleh semua pengguna yang menggunakannya. Hal ini biasanya dipatok sesuai dengan paket yang dipilih oleh para pengguna. Baik berbayar maupun gratis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun jika didasari dengan kebutuhan, maka kemungkinan kekurangan yang dapat merugikan tentu akan terminimalisir.

Meningkatnya penggunaan internet yang menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan bagi para masyarakat. Baik sebagai media komunikasi, hiburan, interaksi hingga promosi yang merupakan bagian dari aktifitas internet marketing. Sehingga dengan kehadiran internet beserta fungsinya yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang bisnis, penyedia jasa, informasi dan lain sebagainya tersebut memberikan peluang juga bagi penyedia layanan jasa registrasi domain untuk mereka yang ingin membuat situs atau website.

Pengertian domain dan hosting


Domain adalah nama atau alamat dari website agar memberikan kemudahan untuk dicari, sedangkan hosting sendiri adalah tempat dari website atau blog yang menyimpan beragam berkas-berkas. Keduanya saling berkaitan agar dapat diakses oleh para pengguna internet maupun mereka yang ingin mengunjunginya.

Cara mendapatkan domain dan hosting


Lantas bagaimana cara memiliki domain dan hosting tersebut. Jawabannya yaitu banyak tersedia domain dan juga hosting yang dapat diperoleh secara gratis atau tanpa bayar. Namun untuk mendapatkan tipe domain yang TLD atau Top Level Domain, maka domain atau hosting tersebut biasanya berbayar atau dengan kata lain harus dibeli. Oleh karena itu, mulai dari tampilan hingga cara kerjanya pun akan terdapat perbedaan antara yang gratis dan yang berbayar. Biasanya yang berbayar akan lebih menarik ketimbung dengan yang gratis.

Tips saat akan membeli domain dan hosting


DomaiNesia

Memiliki website dengan tampilan menarik dengan alamat yang mudah untuk diakses, terutma bagi mereka yang memiliki tujuan lebih dalam website tersebut seperti untuk bisnis misalnya. Maka menggunakan layanan jasa domain dan hosting berbayar dianjurkan. Karena akan memberikan cara kerja yang maksimal. Tips tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut;

Membeli domain dari penyedia jasa yang terpercaya dengan server terbaik. Penting untuk mengetahui terpercaya tidaknya penyedia layanan jasa tersebut. Karena jika tidka terpercaya, maka bukan untuk yang di dapat, melainkan kerugian. Sehingga hal ini paling utama untuk menentukan layanan yang akan dipilih. Pelayanan jasa yang terpercaya dapat divirikan dengan banyaknya pelanggan dengan respon mereka yang positif, dan juga tingkat kepopuleran atau eksistensinya di antara para pemilik website.

Menggunakan nama atau alamat domain yang menarik. Dapat dimulai dengan menyesuaikan dengan konsep, karakteristik dan terutama tema yang akan diterbitkan oleh website tersebut. Oleh karena itu, menggunakan nama atau alamat website yang menarik, mudah di ingat dan juga simpel akan membuat para pengguna internet mudah mengakses website tersebut. Selain itu juga pastikan untuk tidak menggunakan alamat domain yang sama dengan yang lain. Hal itu tentu akan sangat merugikan jika alamat yang digunakan sama.

Saya sangat merekomendasikan Anda menggunakan DomaiNesia, dimana DomaiNesia merupakan penyedia hosting Indonesia terbaik. Karena DomaiNesia sudah mengimplementasikan penyimpanan SSD yang merupakan teknologi media penyimpanan terbaru dan terbaik saat ini di dalam server hostingnya. Selain itu DomaiNesia memberikan harga sewa hosting yang sangat terjangkau dengan pelayanan sangat memuaskan. DomaiNesia juga melayani registrasi domain dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana, tertarik? Silakan kunjungi DomaiNesia

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

14 comments

Gan web ini pakai blogspot?

Balas

Iya, menggunakan blogspot / blogger

Balas

Saya juga pakai domain dari domaniesia,

Balas

templatenya keceng banget? premium atau gratis mbak? bisa di pasang di wp gak?

Balas

maaf diluar topik. cara buat garis panjang ada merahnya dikit dibawah judul dalam postingan gimana ya?? saya cari muter" gak dapet ni. mohon bantuanya

Balas

Template yang mana?

Balas

di tunggu gan tamplate yang baru,
kalau sempat share juga tamplate yg 3 kolom yg baru

Balas
This comment has been removed by the author.

gitu ya mbak caranya , thanks you

Balas

Saya kemarin coba hosting disitu, puas, karena pelayanannya yang cepet dan siap bantu kita :D

Balas

terimakasih infonya, sedikit yang mau saya tanyakan tentang domai, jika kita sudah beli domain dan aktif setelah habis masanya jika tidak diperpanjang apa dampak bagi blog saya apakah akan kembali ke blogspot atau tidak bisa dibuka/ditemukan karena domain yang sudah limit. sekian trimakasih

Balas

terimakasih infonya, sedikit yang mau saya tanyakan tentang domai, jika kita sudah beli domain dan aktif setelah habis masanya jika tidak diperpanjang apa dampak bagi blog saya apakah akan kembali ke blogspot atau tidak bisa dibuka/ditemukan karena domain yang sudah limit. sekian trimakasih

Balas

http://www.arlinadzgn.com/p/tentang-arlina-design.html

cara menambahkan link pada agar /p/ bgmn ya mba arlina

Balas

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.