Wednesday, May 4, 2016

Mitos Keliru Tentang SEO

Memiliki blog yang muncul di halaman teratas mesin pencarian Google adalah harapan semua blogger dan webmaster. Akhirnya merekapun berlomba-lomba mengoptimasi blog nya agar ramah di mesin pencari atau yang lebih dikenal dengan teknik SEO. Namun ternyata banyak dari para blogger tsb melakukan SEO dengan teknik yang salah. Mitos keliru tentang SEO ini akan membuat kondisi blog semakin membaik, malah sebaliknya memberikan dampak buruk. Berikut ini adalah beberapa mitos keliru tentang SEO.

Mitos Keliru Tentang SEO

Mitos Keliru Tentang SEO

1. SEO Cukup Dilakukan Sekali Saja


Perlu Anda ketahui, teknik SEO itu merupakan proyek jangka panjang. Anda jangan puas hanya karena blog Anda berada di posisi teratas Google dan akhirnya menghentikan teknik SEO yang Anda gunakan. Di luar sana, para kompetitor Anda sedang melakukan optimasi website juga, jadi bila Anda berhenti maka situs Anda mungkin akan hilang dari peredaran halaman teratas Google karena kalah dalam persaingan.

2. SEO dan Media Sosial Tidak Ada Hubungannya Sama Sekali


Ada yang mengatakan backlink dari media sosial itu tidak penting dan tak ada kaitannya dengan SEO. Jelas ini adalah mitos keliru tentang SEO. Konten yang banyak dibagikan di media sosial lebih terpercaya dan konten relevan dari penulis / sumber terpercaya akan sangat mempengaruhi hasil pencarian Google.

3. Semakin Banyak Backlink Akan Semakin Baik


Backlink memang sangat baik dalam SEO dalam menentukan posisi blog / situs di mesin pencarian. Namun masalahnya bila Anda hanya fokus pada backlink ibaratnya seperti menggali kuburan sendiri karena jumlah link yang mengarah ke situs namun belum tentu relevan dan berkualitas. Jadi daripada Anda terlalu fokus pada linkbuilding akan lebih baik bila Anda mencurahkan waktu dan pikiran Anda untuk membuat konten berkualitas.

4. Tag H1 Adalah Kunci Keberhasilan SEO


Struktur tag H1 yang biasanya digunakan di judul situs memang memiliki peranan penting pada SEO. Namun memaksakan kata kunci di dalam tag H1 malah terkesan spam. Yang terpenting dalam SEO adalah informasi yang ada dengan halaman situs tsb relevan dengan topik yang dibahas.

5. Semakin Banyak Indeks di Google Maka Akan Semakin Baik


Banyak sekali yang beranggapan bahwa indeks sebuah situs yang besar pada Google menandakan situs tsb semakin berkualitas. Tentu saja ini adalah mitos keliru tentang SEO. Sah-sah saja jika para blogger menggunakan beberapa tags dengan harapan tags tsb akan terindeks dan dapat menghasilkan trafik yang lebih besar lagi. Namun masalahnya kadang keyword yang dimasukkan ke dalam tags tsb tidak relevan dengan isi konten yang dapat mengakibatkan masalah pada artikel tsb di mesin pencarian.

Itulah Mitos Keliru Tentang SEO para blogger atau pemilik situs. Jadi fokuslah untuk terus membuat artikel berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung secara teratur.