Beberapa Hal Penting Dalam Desain Blog

4/12/2016
Beberapa Hal Penting Dalam Desain Blog - Memang butuh perjuangan untuk mengembangkan sebuah blog agar ‘ramai’ dikunjungi baik itu yang datang dari Search Engine maupun sosial media. Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan memberikan tips blogger dalam desain yang saya anjurkan untuk diterapkan di blog Anda.

Beberapa Hal Penting Dalam Desain Blog

Dan berikut adalah Beberapa Hal Penting Dalam Desain Blog yang perlu Anda ketahui.

1. Desain yang ‘bersih’


Jika pembaca tidak bisa menemukan yang mereka butuhkan dengan mudah, dan membaca tulisan Anda tanpa diganggu bermacam-macam ‘pernak-pernik’, maka kemungkinan besar mereka akan mencari tempat lain.

2. Brand


Ada ribuan blog bertopik sama dengan blog Anda, karenanya memiliki identitas yang kuat menjadi hal yang sangat penting. Identitas itulah yang menjadi pembeda blog Anda dari ribuan blog lainnya. Identitas itu pula yang membuat pembaca mudah mengingat dan berkunjung kembali.

Dalam hal ini, seluruh aspek blog (logo, favicon, warna, tema, dan lainnya) harus bersatu padan untuk menguatkan brand blog Anda.

3. Posting populer


Bantu pembaca menemukan konten terbaik yang Anda punyai. Ini salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan dan membuat mereka menjadi pembaca setia, atau paling tidak akan berkunjung kembali.

4. Tentang saya


Membuat halaman about adalah sesuatu yang perlu dilakukan. Pengunjung ingin mengetahui siapa penulis di balik semua sajian yang mereka baca. Kecuali Anda membuat blog dengan gaya surat kabar atau majalah berita.

5. Detail kontak


Tidak ada yang lebih buruk, dari kacamata pengunjung, dari sebuah tanpa informasi kontak apapun! Alias anonim! Begitu juga sebaliknya, sama ruginya bagi pemilik website atau blog itu sendiri, karena itu berarti kehilangan peluang potensial dari pengunjung, atau paling masukan berharga dari pembaca.

Nah, itulah Beberapa Hal Penting Dalam Desain Blog. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.