Cara Mudah Menginstall Subiz Live chat di Website Wordpress

1/30/2016
Halo sobat Arlina Design, apakah sobat pernah menemukan layanan live chat pada suatu website? Layanan live chat ini biasanya ditemukan pada website yang memberikan layanan publik seperti situs penjual domain dan hosting, website toko online, dan berbagai situs lainnya yang memerlukan interaksi realtime antara pengelola dan user.

Cara Mudah Menginstall Subiz Live chat di Website Wordpress

Pernahkan sobat berpikiran untuk memasang layanan livechat tersebut di blog yang sobat miliki? Tentu akan sangat keren bukan? Kabar baiknya saat ini ada sebuah aplikasi livechat yang dapat dipasang pada blog dengan platfom Wordpress.

Tertarik mencobanya? Sebelum masuk ke tutorial saya ingin menjelaskan sedikit tentang aplikasi live chat ini. Aplikasi live chat yang ingin saya perkenalkan adalah Subiz. Subiz merupakan perangkat lunak yang memungkinkan pengunjung dan pengelola situs web untuk mengobrol secara langsung. Layanan ini dapat di install pada situs yang dibangun menggunakan engine Wordpress yang mana proses installasi sendiri menggunakan sebuah plug in.

Aplikasi live chat Subiz ini sangat mudah digunakan, bahkan untuk kelas pemula sekalipun. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi total 5 dukungan bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia. Dan kabar baiknya lagi adalah, ada free trial 30 hari untuk dapat menggunakan layanan aplikasi live chat ini.

Sudah tidak sabar untuk menginstall aplikasi live chat Subiz di blog sobat? Nah di bawah ini adalah tutorial bagaimana cara untuk menginstall Subiz live chat di Wordpress.

Membuat Akun dan Menginstal Subiz Live Chat


Untuk dapat mulai menggunakan layanan live chat Subiz, sobat harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Klik di sini untuk mendaftar. Ketika sobat mengklik link tadi, sobat akan diarahkan pada jendela seperti gambar di bawah ini, isi semua data dengan benar lalu klik tombol Buat akun saya.

Subiz Live chat

Setelah selesai melakukan pendaftaran, pastikan sobat melakukan verifikasi email dengan cara membuka tautan yang dikirim ke email. Jika akun sobat sudah aktif, selanjutnya sobat sudah bisa mengakses laman dashboard.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan plug in Subiz Live Chat ke blog Wordpress yang sobat miliki. Caranya adalah masuk Admin Wordpress > klik Plugin > klik Add New > Cari plugin Subiz Live Chat, kemudian klik tombol Install Now. Jika sobat lebih suka cara manual, sobat dapat mengunduh Plugin Wordpress Subiz baru kemudian melakukan upload plugin dan proses installasi secara manual.

Setelah plugin terinstal pastikan sobat mengaktifkan plugin tersebut dengan cara meng-klik tombol Activate Plugin.

Aktivasi Subiz Live chat

Langkah selanjutnya adalah mengambil License ID yang tersedia di Dashboard Subiz. Caranya sobat tinggal login ke akun Subiz yang telah dibuat tadi, pilih menu Setting > Installations > Get your License ID. Sobat akan mememukan sebuah jendela dengan tampilan seperti gambar di bawah ini. License ID dapat sobat temukan di pojok kiri atas laman, di bawah header Installations.

Kode Lisensi Subiz Live chat

Langkah selanjutnya adalah memasukan ID Lisensi ini ke plugin Subiz Livehat yang sudah terinstall di Wordpress.Silahan buka Setting > Subiz Live Chat > masukkan License ID di kolomnya, lalu klik tombol Install Subiz Widget. Sampai pada tahap ini Sobat sudah berhasil melakukan installasi dan menggunakan layanan live chat Subiz dengan tampilan standard.

Jika sobat tertarik untuk melakukan kustomisasi tampilan dari layanan Live Chat Subiz ini, sobat dapat mengatur semuanya di dashboard Subiz. Caranya cukup mudah, tinggal Masuk ke dashboard > Settings > Chat Widget. Disana sobat dapat melakukan berbagai pengaturan seperti Tema, Bahasa, Tombol, dan lain sebagainya.

Install Subiz Live chat

Tidak cukup sampai disitu, layanan Live chat Subiz ini dilengkapi fitur Info pengunjung real-time, yang memungkinkan kita untuk mengetahui informasi pengunjung. Dengan bantuan ini sobat dapat melihat ada berapa banyak pengunjung yang sedang online di website dan langsung menyapa mereka lewat layanan live chat yang tersedia.

Info pengunjung real-time Subiz Live chat

Wah keren sekali ya layanan Live Chat Subiz ini, untuk sobat yang memilki bisnis online pastilah layanan seperti ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan traksaksi di website sobat. Yuk tunggu apalagi, segera install layanan Live Chat Subiz dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.