Tips Memaksimalkan Artikel dan Kata Kunci

11/12/2015
Tips Memaksimalkan Artikel dan Kata Kunci - Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menerapkan optimasi seo on page (seo halaman) sebuah blog agar dapat bersaing baik pada mesin pencari. Kita membuat pengamatan bahwa hal ini lebih penting dari hanya sekedar meta tag dan tricks seo lainnya. Walaupun anda menerapkan semua teknik seo, tapi kita tidak akan mendapatkan kebaikan dari semuanya.

Tips Memaksimalkan Artikel dan Kata Kunci

Hal ini karena kerja semua tricks tersebut juga akan terbatas. Jadi alternatifnya, maksimalkan kinerja blog melalui pemaksimalan artikel dan kata kunci, itu lebih kongkrit dibanding menanam link kesana kemari yang bisa membahayakan situs anda sendiri. Baiklah apa saja yang musti kita perhatikan terhadap artikel dan kata kunci, ikuti beberapa tips memaksimalkan artikel dan kata kunci berikut.

Menulis artikel yang baik


Artikel yang bagus adalah di mana semuanya dimulai. Anda dapat memiliki semua kata kunci di dunia, tetapi jika konten tidak baik, maka orang tidak bertahan lama pada situs anda dan mesin pencari tidak akan menganggap situs anda berharga. Kadang ini merujuk pada pencurian artikel dan tidak mau melakukan perbaikan dalam tata bahasa. Spider akan repot mendeteksi tata bahasa yang jelek dan cenderung mengabaikan artikel tersebut.

Menulis artikel yang unik


Artikel unik itu akan memberdakan anda dengan konten lain yang sama. Banyak konten yang bertajuk sama namun keunikan akan membedakan anda adalah seorang penulis yang baik dan dapat dijadikan referensi. Melalui ini mesin pencari akan lebih mengutamakan artikel tersebut menempati posisi yang baik pada SERPs. Usahakan bikin koneten yang beda mdengan lainnya, dan mempunyai karakter diri sendiri. Ini yang akan membuat anda berbeda dan penting dimata mesin pencari.

Update artikel secara berkala


Situs yang memiliki artikel baru akan dilihat sebagai situs penting dan handal dibandingkan situs yang jarang melakukan update. Semakin banyak konten yang relevan maka hasilnya semakin baik dan akan meningkatkan peringkat situs. Sebaik dan seunik apapun tulisan anda, jika konten anda jarang di update, itu sama saja kerja sia-sia.

Pilih kata kunci populer, tapi tidak terlalu populer


Ketika mencoba untuk memutuskan suatu kata kunci, temukan yang populer namun tidak terlalu populer. Hal ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi kenyataannya bahwa kata kunci yang sangat populer akan banyak saingan dan itu adalah suatu usaha yang sulit jika ingin menempati posisi yang baik pada mesin pencari. Pilih urutan dua atau tiga akan lebih baik untuk persaingan jika situs tidak atau belum populer.

Gunakan kata kunci dalam judul


Judul adalah salah satu tag yang paling penting pada halaman Web. Menempatkan kata kunci dalam judul, adalah hal terbaik dan sangat penting untuk mendapatkan frase tersebut ke mesin pencari. Hal ini sama saja anda menempatkan kata kunci sebagai link dalam indeks mesin pencari.

Pergunakan kata kunci kombinasi


Gunakan kata kunci kombinasi untuk memaksimalkan hasil pencarian yang dilakukan oleh banyak orang. Hal ini akan memungkinkan kata kunci akan termasuk dalam apa yang dibutuhkan ketika pengunjung mengetik kata kunci pada kolom pencarian. Misalnya saya menggunakan kata kunci "seo", maka saya akan menggabungkan kata kunci menjadi kalimat pendek "seo artikel dengan kata kunci". Kadang ini juga menjadi pilihan untuk menjaring beberapa frase kecil dari kata kunci yang dicari pengunjung, sekaligus untuk membedakan kata kunci yang digunakan terhadap konten yang sama pada blog lainnya. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri terhadap kata kunci yang digunakan.

Gunakan domain dengan kata kunci


Ketika membuat sebuah blog atau membeli domain, pertimbangkan kata kunci dalam domain situs, karena ini akan lebih cepat terindek dalam mesin pencari. Misalnya situs tentang tutorial seo, maka lebih baik seotutorial.com atau seotutorial.blogspot.com. Ini merupakan trick untuk memaksimalkan kata kunci dalam artikel nantinya, sehingga lebih kuat.

Pertimbangkan kepadatan kata kunci


Rasio kata kunci dibanding seluruh teks pada artikel sama dengan kepadatan kata kunci. Sangat penting untuk mengulang kata kunci dalam artikel, tapi tidak terlalu banyak. Gunakan kata kunci antara 3 - 7 persen untuk kata kunci utama dan 1- 2 persen untuk setiap kata kunci sekunder (kata kunci kedua atau kata kunci pendamping). Ingat jangan membuat anchor text (link pada kata kunci) terlalu banyak karena bisa dianggap spam. Gunakan seperlunya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.