Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain

11/25/2015
Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain - Sebagai seorang Publisher Adsense tentunya sobat sudah mengetahui peraturan-peraturan atau kebijakan yang ditetapkan Google Adsense sebagai sarana untuk memonetasi blog dan sobat pun harus turut mengikuti setiap peraturan yang ada agar tidak melanggar ketentuan yang diberikan.

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain

Akan tetapi memenuhi semua peraturan saja belum cukup, kita juga harus memonitor setiap kejanggalan yang biasa diberitahukan lewat notifikasi di dashboard Adsense.

Salah satu kejanggalan ini adalah kode unit iklan Adsense dipasang pada situs yang bukan milik kita.

Yang berbunyi seperti ini :

Dalam 7 hari terakhir, kode iklan Anda sangat sering muncul di situs yang bukan milik Anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik Anda di Pengelolaan Situs.

Entah apa tujuan dari pencurian kode iklan tersebut, yang pasti jika si pencuri menyalahgunakan kode iklan Adsense kita dan dipasang di blog yang melanggar peraturan tentunya itu akan berdampak buruk bagi pendapatan Adsense bahkan jika berlarut kemungkinan besar akun Adsense akan dinonaktifkan.

Sebelum hal ini terjadi, di sini Saya memberikan sedikit tips untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan hal-hal yang (sangat) diinginkan pencuri yaitu dengan mengaktifkan fitur Otorisasi Situs.

Fungsi dari fitur Otorisasi Situs ini adalah untuk memberikan izin kepada situs tertentu yang diperbolehkan untuk menampilkan iklan, sedangkan untuk unit kode iklan yang dipasang di situs lain tanpa izin tersebut tidak akan tercatat dalam pendapatan Adsense kita. Dengan mengaktifkan fitur Otorisasi Situs ini juga akan membuat akun Adsense lebih aman dari aktivitas blog lain yang mencuri kode iklan kita.

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain


Silakan buka halaman Home Adsense sobat > Kemudian klik icon Gerigi yang berada di kanan atas kemudian pilih menu Setelan.

Klik untuk memperbesar gambar

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain

Pilih tab Pengelolaan Situs

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain

Kemudian tambahkan tanda centang di menu kanan tab Pengelolaan situs

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain

Jika belum menambahkan blog sobat di dalam daftar situs yang dimiliki. Sebaiknya tambahkan terlebih dahulu agar penghasilan Adsense sobat tercatat.

Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain


Demikian tips Mengatasi Kode Iklan Google Adsense yang Diambil Orang Lain, semoga bermanfaat dan salam sukses.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik Anda di Pengelolaan Situs. <= bukan hilang penghasilan ujung2nya hilang,
maksudnya ialah kalau kode iklan kita tidak diverifikasi dengan laman maka ada potensi klik iklan tersebut tidak dibayar tapi tidak menutup kemungkinan juga akan dibayar ... kode iklan kalau dicuri ya pastinya saya gak rugi apalagi kalau kode iklan saya dipasang di website beranting tinggi saya pasti senang ... hahahaha

Balas

Mbak misalnya ....blogspot.co.id dan ....blogspot.sg apakah sudah dihitung beda situs?

Balas

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.