Sunday, September 27, 2015

Tips Membuat Artikel SEO yang Mendatangkan Visitor

Tips Membuat Artikel SEO yang Mendatangkan Visitor - Bersumber dari pengalaman pribadi, kali ini saya ingin berbagi tips kepada Anda sekalian tentang Tips Membuat Artikel SEO yang Mendatangkan Visitor. Disini perlu Anda ketahui, kalau artikel yang Anda buat tidak lantas akan mendatangkan banyak visitor karena semua itu tergantung usaha dan kreatifitas Anda. Perlu di ingat juga bahwa Anda bukan satu-satunya penulis Artikel dimuka bumi ini, jadi persaingan untuk mendapatkan visitor juga ketat. Tergantung bagaimana Anda menulis artikel, pemilihan judul, opimalisasi SEO, dan sebagainya. Tanpa basa basi lagi berikut tips membuat artikel SEO yang mendatangkan visitor.

Tips Membuat Artikel SEO yang Mendatangkan Visitor

1. Menulis Artikel yang Sedang Trends atau Unik.


Sobat semua pasti sudah pada tahu kalau artikel yang paling di cari adalah artikel yang unik atau berisi suatu hal yang sedang trend. Bagaimana menuliskan artikel yang unik? Tentu saja hal tersebut berasal dari Anda sendiri, bisa Anda menuliskan pengalaman pribadi Anda atau teman Anda yang mungkin dapat memberikan Informasi kepada orang lain. Bisa juga Anda menuliskan Artikel yang berisi pendapat Anda mengenai suatu permasalahan. Tidak hanya itu, menulis suatu hal yang tidak mainstream juga dapat Anda lakukan.

Seperti yang saya katakan di awal, Anda juga dapat menuliskan sesuatu yang sedang trend saat ini. Namun, bagaimana cara mengetahui apa yang sedang trend saat ini? Anda bisa menemukan hal tersebut pada sosial media. Misalnya Trending Topik di Twitter, setelah mengetahui topik apa yang sedang di perbincangkan di twitter Anda dapat menuliskan Artikel mengenai hal tersebut. Ini sangat berpeluang tinggi karena di twitter kata yang digunakan terbatas, Anda dapat memberikan link artikel milik pribadi dari kelanjutan topik yang sedang di bahas.

Saya juga memberikan opsi lain, yaitu dengan menggunakan Google Trends. Disitu dapat Anda lihat, topik Apa yang sedang hangat di perbincangkan. Bagaimana Cara Google Trends bekerja? Google akan memperlihatkan tentang apa yang paling sering di searching dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Bagusnya, pada google trends Anda dapat memfokuskan trend yang ingin Anda lihat, seperti memusatkan geografis. Bila target Anda adalah Indonesia, silahkan fokuskan dengan hanya mengtahui trending topik di Indonesia. Bila ingin mencobanya silahkan kunjungi https://www.google.com/trends/.

2. Menentukan Judul.


Setelah menulis Artikel tentunya Anda memerlukan judul yang mudah di rayapi google. Caranya cukup mudah, Anda bisa melakukan riset keywords. Dengan melakukan riset keywords, judul yang Anda berikan akan lebih mudah dirayapi google karena paling banyak di cari. Disini google juga telah memberikan fasilitas untuk hal tersebut melalui Google Adwords: Keyword Planner. Disitu Anda dapat memasukkan judul yang Anda inginkan dan melihat seberapa banyak orang mencari artikel dengan judul tersebut.

3. Memasukkan Keyword Kedalam Artikel


Usahakan dalam artikel tersebut menggunakan keyword yang banyak dan tepat. Bila ingin menuliskan prihal Android, silahkan gunakan kata Android yang cukup dan juga jelas penempatannya.

Contoh :

Anda membuat artikel dengan Judul "Cara Mudah Unroot Android". Anda dapat meletakkan beberapa kata tersebut pada artikel Anda. Misalkan pada paragraf pertama Anda menuliskan "Melakukan unroot android sangat mudah bila Anda sudah mengetahui caranya maka dapat dengan mudah melakukannya sendiri", lalu di paragrah kedua "Dari pengalaman saya, cara unroot android dapat dilakukan dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu". Bisa Anda lihat, kalimat yang digaris bawahi telah memiliki keyword yang mungkin akan dicari google.

Semisalkan visitor Anda melakukan searching dengan keyword "Melakukan Unroot Android" atau "Cara Unroot Android", search engine dapat merayapi artikel Anda karena memiliki keyword yang dicari. Saran saya untuk memberikan keyword yang sesuai dengan isi bacaan dan tidak membabi buta atau kebanyakan. Bila kebanyakan artike Anda mungkin bisa dapat page one namun, tidak dalam jangka waktu yang lama.

4. Memasang Meta Keyword Otomatis Pada Setiap Artikel


Ini di fungsikan untuk memperkuat keyword pada artikel Anda. Bagi Anda yang belum memasangnya silahkan dipasang dulu, maka semua artikel Anda akan memiliki keyword yang bisa di rayapi SE (Search Engine). Cara pasangnya juga sangat mudah, Anda tinggal meletakkan code berikut tepat dibawah code <head>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='abstract'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Isi dengan deskripsi blog anda' name='description'/>
<meta content='isi dengan keyword anda' name='keywords'/>
</b:if>

Saya rasa cukup sekian artikel tentang Tips Membuat Artikel SEO yang Mendatangkan Visitor. Bagi Anda yang masih kurang paham dan ingin memberikan pertanyaan atau komentar seputar artikel ini, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.