Cara Mencegah Redirect Otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id

9/04/2015
Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id

Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id - Pada kesempatan kali ini Arlina Design akan berbagi tutorial terkait yang tengah hangat diperbincangkan para blogger khususnya blogger di Indonesia mengenai pengalihan blog yang bersubdomain blogspot.com ke blogspot.co.id.

Di sini Saya tidak akan membahas tentang pengalihan ini namun pada artikel ini Saya hanya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id. Sebetulnya tutorial ini sudah lama dan sudah banyak yang berbagi di sumber lain, namun tidak ada salahnya jika sekarang berbagi di sini karena pada saat ini mungkin akan bermanfaat bagi sobat.

Baca juga : Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru

Catatan : Bagi pengguna blogger yang sudah memasang iklan Adsense di blognya, disarankan untuk tidak memasang kode yang akan Saya bagikan ini. Karena mungkin akan dianggap menyalahi peraturan kebijakan dari Google Adsense.

Langsung saja ikuti langkah sederhana berikut ini :

1. Buka Blogger > Template > Edit HTML > Kemudian tambahkan kode di bawah ini tepat di bawah <head> atau di atas </head> :

<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>

Atau bisa juga dengan kode ini :

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);}
</script>

2. Simpan template.

Kini dengan menambahkan kode di atas dimanapun lokasi pengunjung yang membuka blog sobat, blog tersebut tidak akan teredirect secara otomatis ke subdomain lain, seperti blogspot.co.id atau blogspot.co.uk.


Demikian mengenai Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Apakah jika Blog elum dipasang adsense / belum didaftarkan adsense, kemudia di pasang script ini.. lalu setelah jangka waktu tertentu, blog di daftarkan adsense.. apa tidak akan massalah mba?

Balas

wahhh Jejakpedia sangat berterimakasih gan... :D

Balas

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.