Monday, August 17, 2015

Tips Agar Blog Kamu Jadi Lebih Keren

Tips Bikin Blog Kamu Jadi Keren - Yang namanya Blog semakin hari semakin banyak. Tujuan orang membuatnya juga beragam. Ada yang sekedar menjadikannya seperti catatan harian. Ada yang buat nambah popularitas. Ada juga yang serius dengan tujuan untuk mendapatkan uang.

Tips Bikin Blog Kamu Jadi Keren

Semua alasan diatas benar. Tak ada yang salah. Tetapi setelah orang-orang browsing di internet dan tahu keuntungannya, jadilah tujuannya untuk bisnis. Media ini akhirnya dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari internet.

Lalu bagaimana agar Blog bisa menghasilkan?

Yang paling perlu anda fokuskan sebelum bisa menghasilkan, adalah pengunjung. Berikut ada beberapa tips agar blog ramai pengunjung dan jadi wow.

1. Topiknya tepat


Usahakan jangan banyak topik. kalaupun anda berpikir memberi variasi, masukkan saja satu atau dua topik tambahan. Saran saya, cari topik yang anda sukai. Keuntungan tersendiri bagi anda mengelola topik yang disukai. rasa bosan akan sulit menerpa anda. Anda takkan mudah mengeluh untuk rasa lelah membangun tujuan anda.

2. Konten bermutu


Ini harga mati. kalau konten tidak bermutu, apalagi hal yang bisa menarik pengunjung? Tidak ada. Jadi buatlah konten yang bermutu.

3. Keterampilan menulis


Konten berkualitas akan mudah dipahami lewat penjabarannya. Lewat penulisannya. Perbaiki penulisan kata-kata baku misalnya. Tidak menjelaskan secara terburu-buru dalam artikel. Dan juga tidak terlalu bertele-tele.

4. Selalu rajin cari referensi dan juga riset


Selalu ada peningkatan dalam dunia internet. Tools untuk menulis. Cara kerja search engine. Dan lain sebagainya. Itu sebabnya anda tak boleh merasa semua kemampuan anda sudah cukup atau berlebih. Meskipun kenyataannya sudah cukup, tak ada salahnya meningkatkannya.

Banyak referensi, akan bisa menghasilkan banyak bahan. Bisa tahu juga apa sedang banyak diminati orang.

5. Promosi


Sebagus-bagusnya barang, jika tak dikenal orang juga takkan laku. konten anda berkulitas, tapi hanya anda yang tahu, takkan bisa sukses. Jadi promosikan, cara paling mudah berpromosi awal adalah sosial media. Jangan ragu, jangan gengsi. Ingat tujuan anda ingin sukses.

6. Pengorbanan pasti ada


Mau sukses tapi enggan berkorban, itu sama dengan omong kosong. Awal memulai adalah saat-saat dimana butuh banyak pengorbanan. Waktu untuk menulis, riset, desain, promosi, dan lain sebagainya. Jalankan perlahan-lahan. Jika anda sedang merasa lelah, istirahatlah sejenak. Jangan memaksa yang akhirnya membuat mood anda jelek dan akhirnya malas melanjutkan.

Tetap fokus pada tujuan sukses anda. Semoga tulisan Tips Agar Blog Kamu Jadi Lebih Keren ini bermanfaat.