Cara Membangun Bisnis Online Bagi Pemula

6/16/2015
hosting murah
Membangun Bisnis Online yang menguntungkan rasanya hanya angan-angan bagi pemula. Kemampuan mengenai bisnis online yang minim membuat bisnis yang dibangun tidak segera mendatangkan keuntungan bahkan bisa berakhir gulung tikar. Kendala lain yang paling sering dialami pemula adalah bingung untuk mulai membangun bisnis dari mana. Untuk memastikan bisnis online Anda berjalan mulus, langkah-langkah berikut dapat menjadi panduan yang mudah bagi Anda untuk mulai membangun bisnis online:

Cara Membangun Bisnis Online Bagi Pemula

Membuat blog atau website


Langkah nyata untuk memulai bisnis online adalah dengan membuat blog atau website. Cari tema tertentu yang bermanfaat, terutama tema-tema yang banyak dicari oleh para pengguna internet. Selain tema-tema yang paling banyak dicari pengguna internet, Anda juga bisa mengusung tema yang berkaitan dengan hobi atau minat Anda. Bisa dibayangkan berapa banyak pengguna internet yang memiliki hobi yang sama dengan anda, dan tertarik untuk mulai mengakses blog Anda. Jika blog yang Anda bangun telah memiliki review yang cukup baik, Anda dapat mengolahnya menjadi blog yang mendatangkan keuntungan. Salah satunya dengan melakukan promosi produk Anda sendiri. Atau Anda bisa memasang iklan Google Adsense hingga iklan afiliasi dengan berbagai toko online yang ada.

Membuat toko online


Saat Anda telah mengantongi review yang baik dan memiliki pengunjung potensial yang cukup banyak, Anda dapat mulai membangun toko online. Banyak yang bilang bahwa membangun toko online sangat rumit. Namun kini tidak lagi, karena banyak sekali tutorial untuk membuat toko online bisa Anda dapatkan di mana saja. Selain itu banyak pilihan untuk membuat platform toko online yang lebih mudah. Toko online inilah yang menjual produk Anda. Mulai iklankan toko online yang Anda punya pada media online termasuk blog atau website yang Anda miliki. Jadikan pengunjung blog Anda sebelumnya sebagai pasar paling potensial yang Anda punya sehingga toko online Anda kebanjiran pembeli.

Menjual produk


Untuk memastikan jalannya toko online yang Anda bangun mulus, upload secara rutin semua produk yang Anda jual. Berikan berbagai informasi yang diperlukan mengenai produk Anda sedetil mungkin. Gunakan gambar untuk membantu deskripsi produk sehingga pengunjung semakin berminat pada produk yang Anda pasang di toko online. Jika Anda tidak memiliki produk sendiri, cobalah menjalin afiliasi atau dropship produk toko lain. Jika produk barang terlalu menyulitkan, Anda dapat mencoba produk digital seperti ebook atau video tutorial.

Penulis artikel


Merasa bahwa memasarkan produk bukanlah bidang Anda, silahkan berganti untuk memasarkan jasa. Jika mendapatkan afiliasi jasa terlalu sulit, Anda bisa mulai memasarkan kemampuan yang Anda miliki seperti konsultasi desain interior, konsultasi keuangan hingga jasa penulis artikel. Anda yang memiliki kemampuan menulis cukup baik, dapat mencoba memasarkan kemampuan menulis. Hampir sebagian besar pemiliki website atau toko online membutuhkan penulis yang baik untuk mengisi konten website mereka. Anda dapat menjadikan ini sebagai bisnis online yang menguntungkan sekaligus mengembangkan kemampuan berbisnis Anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.