10 Tips SEO Untuk Blog Baru

6/24/2015
10 Tips SEO Untuk Blog Baru - Search Engine Optimization lebih populer orang bicarakan di dunia web blogging merupakan bagian krusial untuk mengarahkan pelanggan, dan calon pelanggan ke situs bisnismu, SEO lebih cenderung kepada seni dibandingkan sekedar pengetahuan, Berikut saya akan membahas secara detail mengenai SEO.

10 Tips SEO Untuk Blog Baru

Setiap blog / website baru maupun lama harus bisa menarik perhatian bagaimana cara audiens menuju kewebsite atau blog kita haruslah menjadi hal yang harus kamu perhatikan, Apakah mereka datang dengan mengetikkan url browser atau mereka mengelik tautan yang muncul pada blog / website lain.

Ataukah mereka menemukan disearch engine, yang harus diketahui oleh website baru sehinggah sang pemilik websiteblog bisa menumbuhkan trafik kewebsitenya,bagi sobat yang baru saja membuat atau menset up, wajib membaca bagian ini, tetapi jika sobat bukanlah bagian yang baru, maka bagian ini bisa medefenisikan adakah strategi yang terlewatkan.

Berikut beberapa strategi yang harus kita ketahui untuk website agar bisa menumbuhkan traffic :

1. Tunjukkan Expetasi


Website baru belumlah dipercaya, masih sedikit halaman yang dipunyainya. dan masih sedikit lagi konten unik yang disimpanya, pastilah kamu tidak akan serta merta mendapatkan trafik yang tinggi baik dengan mengunakan seo maupun megunakan paid search.

Bagi website baru harus pula memfokuskan diri pada rencana jangka panjang, kamu harus punya rencana untuk membangun kepercayaan, secara konsisten membuat konten yang teroptimalisasi, dan yang paling penting,adalah mempermudah calon pelanggan agar bisa menemukan websitemu

2. Membangun Kepercayaan


Website baru belum mendapat kepercayaan dari search engine kepecayaan haruslah dibagun, Ada bermacam cara untuk menbuat websitemu layak untuk dipercaya sala satunya dengan kreasi konten kamu harus secara konsisten menciptakan konten sehinggah bisa menghasilkan lebih banyak tautan menuju websitemu.

Akan lebih baik lagi jika kamu bisa meraih kepercayaan dari website yang telah besar.

Jika mereka bersedia menautkan diri kewebsitemu, untuk menbagun kepercayaan yautan yang berasal dari universitas Domain edu, atau Ac, oranisasi nerlaba (Domain Org) atau perusahaan besar akan menunjukan bahwa mereka percaya dengan websitemu.

Dalam pikiran seach engine, jika universitas percaya denga webmu, maka artinya websitemu bisa dipecaya, sehinggah search engine juga akan mempercai wesitemu

3. Harus Jadi Ahli


Pada tahap awal strategi SEO, kamu tidak akan menyaksikan peningkatan trafik pada wesitemu. fokuslah pada rencana jangka panjang, dimana kamu bisa menjadi raksasa melalui SEO, hal yang harus kamu lakukan adalah menjadi ahli dibidang tertentu.

Jika kamu menjadi ahli pada komunitas tertentu, maka kamu akan menghasikan tautan dari website lain kewebsite, para pemilik website membutukan sumber yang terpercaya dan seharusnyalah tautan itu tertuju kewebsitemu. ketika seach engine melihat bahwa ada banyak tautan yang menuju websitemu, maka search engine akan mulai befikir bahwa website ahli dibidang tersebut.

Faktanya, seach engine mengunakan keahlian sebagai sala satu faktor dalam merangking halaman pada hasil pencariannya.

4. Ciptakan Konten


Kreasi konten adalah hal yang penting harus dilakukan oleh semua website, ada tiga hal yang harus kamu pertimbagkan dalam menciptakan konten :

Kamu harus membuat konten sesering mungkin seimbangkan antara kecepatan kreasi konten dengan kualitas konten yang dihasilkan, dan jangan hanya mengandalkan SEO, kamu juga harus punya stategi untuk mempromosikan konten secara efektif dan strategi membangun tautan untuk konten yang kamu produksi

5. Bangun Inbound Links


Selain fokos agar semakin banyak website yang menautkan diri kewebsitemu, kamu juga harus membagun tautan kedalam websitemu alias inbound, pastikan tautan yang kamu buat sealami mungkin dengan inbound link kamu bisa menghubungkan konten sehinggah pelanggan akan lebih mudah menemukan apa yang pernah kamu tulis.

6. Eksis di Social Media


Sosial media sebelumnya tak pernah dibahas dalam strategi SEO, tapi zaman telah berubah dan mau tidak mau strategi seo juga haru memperhatikan percakapan disosial media, goggle saat ini telah merayap pada percakapan di tweet serta media sosial lainya, seacrh engine lain juga menyusul apa yang telah dilakukan oleh google, sebuah website haruslah terlibat pada percakapan di sosial media karana mesin pencari akan mengunakan percakapan disana sebagi salah satu faktor penentu kualitas sebuah website

7. Tautkan Diri Pada Website Lain


SEO adalah hal asing bagi pemilik website baru, dimana mereka akan akan dipenuhi banyak pertanyaan tentang SEO, salah satu kebigungan pemilik website baru adalah apakah mereka harus menautkan diri diwebsite lain sebagian website mencoba menimbuntautan dan tidak menautkan diri pada website lain, memang pada kenyataannya sulit bagi website lain yang telah mapan untuk meminta menautkan diri dengan web baru.

8. Buat Lebih Banyak Tautan


Untuk mengatasi kekurangan tautan dari pihak luar kamu bisa menjalankan trik pada website dengan menciptakan lebih banyak tautan dihalaman dengan demikian halaman webblog akan lebih cepat dirangking oleh mesin pencari.


9. Apa yang Kamu Inginkan Dari SEO


Berada pada rangking 10 besar atau bahkan 5 besar pada berbagi macam kata kunci pencarian haruslah menjadi tujuan utama bagi websitemu, jika kamu bisa meraih tujuan ini dengan web barumu dalam waktu yang singkat maka kamu telah meraih keuntungan besar.

10. Lebih Berwarna


SEO tradisional hanya berkutat pada bagaimana menulis konten, konten pada website pun telah bergeser tidak hanya berisi tulisan tapi juga telah menyertakan video dan mengelola channel di youtube dan telah dikaitkan pada strategi konten pada website mereka menyertakan video ke dalam blog atau websiten tanpa melupakan konten berupa teks, Faktanya sebagian besar orang sebuah web disertai foto-foto, atau video bukan hanya tulisan yang membosankan.

Demikianlah ulasan panjang dari Arlina Design. Semoga dapat bermanfaat, jika ada kekurangan dari artikel saya kiranya sobat dapat menambahkanya pada kolom komentar. wassalam Happy blogging.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.