Thursday, May 14, 2015

Tips Optimasi Judul Artikel Blog

Tips Optimasi Judul Artikel Blog - Bicara mengenai SEO memang nggak pernah habisnya, bagi para author dan pembangun web,SEO memang hal yang selalu diutamakan. Apalagi algoritma Google selalu mengalami perubahan, begitu juga dengan kita para blogger yang ingin artikel postingan kita terindeks di halaman paling atas di mesin pencari google dari kata kunci blog masing-masing blogger.

Tips Optimasi Judul Artikel Blog

Nah begitu juga dengan saya sobat Arlina Design, selalu berusaha agar artikel yang saya posting cepat terindeks dan berharap berada dihalaman pertama mesin pencari google,tapi tidak muluk-muluk juga sih, paling tidak jangan sampai berada dihalaman 10 keatas, karena saya yakin artikel yang ada di halaman 10 keatas pasti deh nggak ada yang klik lagi.

SEO itu bisa kita pelajari sendiri dengan googling atau mencari di google untuk panduan, baik itu panduan dari berbagai master di luar negeri sana ataupun para master web yang ada di Indonesia ini, tapi kita harus teliti juga jgn semua tips dan triknya kita ikutin begitu saja, terkadang tips yang diberikan sebenarnya sudah pernah kita lakukan atau mungkin tips itu sama sekali tidak bermanfaat atau bahkan bisa membuat trafik pengunjung bisa semakin menurun, atau bisa juga Tips SEO yang diberikan merupakan Tips SEO Blackhat yang sudah jelas tidak disukai oleh Google.

Tips Optimasi Judul Artikel Blog


Tips ini memang tidak berpengaruh besar, tapi menurut saya logikanya benar juga, karena dalam mesin pencari google kalau kita mencari sebuah artikel dengan kata kunci tertentu yang pertama disesuaikan google adalah judul dengan kata kunci yang kita cari di google makanya judul artikel itu harus kita optimalkan berikut ada sedikit tips dari saya berdasarkan pengalama saya dan tentunya tips dari para master yang saya kutip dan praktekkan dari googling.

Dalam membuat judul postingan selain unik dan menarik perhatian pembaca, usahakan juga anda memasukkan target kata kunci yang untuk postingan kamu.

Judul jangan terlalu panjang dan kalau boleh jangan terlalu pendek juga, karena normalnya google hanya mengindeks kira-kira 70 karakter saja di mesin pencari google, jadi optimalkanlah judul postingan blog sobat sebanyak 70 karakter, coba perhatikan gambar berikut, jika judul postingan anda melebihi 70 karakter hasilnya di mesin pencari google tidak akan terindeks semuanya yang terlihat hanya titik-titik. unutk membantu sobat untuk menghitung berapa karakter judul postingan anda gunakan tools Character Count.

Menurut saya tips ini patut dicoba dan saya masih mengaplikasikannya sampai sekarang, efeknya saya memang tidak tahu pasti seberapa besar tapi yang jelas pengunjung blog ini semakin hari semakin bertambah. Tipsnya adalah sedikit memodifikasi template blogger dibagian penentuan font header untuk title post atau judul postingan, normalnya font header title post itu menggunakan h3, padahal dizaman sekarang ini web sudah menggunakan h2. Nah yang kita lakukan adalah mengganti tag title post h3 menjadi h2 bagaimana caranya, berikut langkahnya.

  • Edit Template HTML Blog anda.
  • Kemudian cari kode berikut

<h3 class="post-title entry-title" itemprop="name">

  • Kalau nggak ketemu silahkan cari kode yang ini gunakan Ctrl + V supaya lebih cepat.

<h3 class='post-title entry-title'>

  • Nanti sobat akan lihat kode seperti gambar dibawah di template anda


yang perlu sobat ganti adalah <h3> menjadi <h2> jangan lupa juga untuk mengganti tag dibagian bawah, untuk lebih jelasnya sobat tinggal ganti no 3 menjadi no 2 yang saya beri warna kuning.

Semoga artikel ini SEO Blog ini bisa bermanfaat bagi sobat Arlina Design semua, jika sobat menyukai artikel ini mungkin sobat juga menyukai artikel yang berhubungan dengan tips blogger, widget blogger.