Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste dari Blog AGC

4/02/2015
hosting murah
Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste dari Blog AGC - Apa Itu Blog AGC ?

Blog AGC (Auto Generate Content) merupakan blog yang isinya artikel copas (copy paste) dari blog lain. Blog AGC melakukan pencurian artikel dengan cara post otomatis. Jadi, sistem yang digunakan blog AGC dalam mencuri artikel adalah dengan mengirim secara auto artikel dari blog target ke blog AGC melalui feed blog.

Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste dari Blog AGC

Cara yang digunakan oleh Blog AGC adalah dengan menggunakan plugin tertentu atau hanya dengan memanfaatkan fitur post otomatis di blogger. Nantinya akan dibantu oleh situs pembaca format umpan yaitu situs agregator atau RSS reader yang ada di internet untuk mengirim umpan dari blog lain ke blog agc.

Dampak Terhadap Blog yang Menjadi Korban Blog AGC


Dapat dikatakan bahwa blog yang menjadi korban dari Blog AGC akan sangat dirugikan. Mengapa tidak? hal ini akan berdampak pada penurunan traffic blog yang disertai adanya duplikat kontent.

Terlebih jika Blog AGC yang menargetkan blog Anda telah memiliki tempat aman di SERP (Search Engine Result Page). Bisa-bisa artikel sobat yang merupakan artikel original akan dikalahkan oleh artikel copas blog AGC pada penempatan urutan serp.

Cara Mengatasi Atau Mencegah Pencurian Artikel Oleh Blog AGC


I. Membuat Sparated Feed


Ini difungsikan untuk membuat umpan terpisah dengan menutup umpan default pada blog kita, lalu mengalihkannya ke FeedBurner. Feedburner adalah situs induk yang dikelola oleh google untuk menyimpan umpan yang dikirimkan kepadanya dari seluruh website yang ada di internet, lalu mengirimkannya lagi ke seluruh situs-situs agregator.

Caranya :

1. Kunjungi Situs Feedburner
2. Masukkan url feed default blog anda pada situs Feedburner
3. Langkah Selanjutnya klik Next

II. Membuat Feeds Summary


Langkah kedua yaitu, membuat format umpan singkat.

Caranya :

1. Pastikan anda masih sign in di FeedBurner blog Anda. Klik Optimize, lalu klik Summary Burner.

2. Langkah berikutnya adalah menentukan jumlah karakter umpan. Bisa Anda masukkan 30 karakter atau 60 karakter. Setelah itu, tuliskan deskripsi umpan untuk para pembaca dan sisipkan pula alamat blog anda. Tujuannya adalah agar para auto blog bisa membantu kita untuk mempromosikan url blog kita.

3. Klik Active.

III. Mengalihkan Default Feed Blog


Langkah terakhir adalah dengan mengalihkan umpan feed blog ke FeedBurner.

Caranya :

1. Login ke blog Anda, klik Setelan lalu pilih Lainnya.

2. Lihat setelan "Umpan situs". Atur "Izinkan Umpan Blog" menjadi Singkat atau Summary. Setelah itu, masukkan url FeedBurner yang telah anda buat tadi pada bagian "Posting URL Pengubahan Arah Feed".

3. Klik Save dan selesai.

Gimana Cara Mendapatkan Url Feedburner?


Caranya mudah, tinggal kunjungi feedburner blog yang telah Anda buat sebelumnya, lalu klik "Edit Feed Detail" pada bagian atas. Lihat url feedburner Anda dibagian "Feed Address".

Peringatan


Sebaiknya cukup satu feedburner untuk satu blog. Jika misalkan Anda memasukkan 3 blog di satu akun feedburner, maka jumlah Feednya juga harus 3 Feed saja. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan tidak adanya celah yang dapat dimanfaatkan oleh Blog AGC dalam melakukan tindak kejahatannya.

Hasil Yang Didapatkan


Copaser pemilik Blog AGC pasti kapok karena artikel yang terkirim hanya itu-itu aja. Jika ingin silahkan copas secara manual sampai kesemutan tuh jari, setelah jari kesemutan langsung laporkan ke google DMCA biar kapok hehe.

Sekia artikel kali ini tentang Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste dari Blog AGC. Silahkan berikan komentar Anda sebelum menerapkan cara diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.