Thursday, March 12, 2015

Tips Belanja Online dengan Aman

Tips Belanja Online dengan Aman - Kegiatan jual beli online tumbuh pesat, ini sejalan dengan pengguna Internet di Indonesia yang terus bertambah.

Tips Belanja Online dengan Aman

Ada banyak toko online, baik itu yang dibuat secara profesional atau sekedar memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, instagram untuk berjualan. Berikut tips belanja online dengan aman.

Lihat websitenya

Sebaiknya Anda membeli pada toko online yang memiliki dan menjadikan website sebagai toko utamanya, bukan hanya memakai sosial media. Pilih toko online yang memajang foto berkualitas tinggi dan sesuai dengan aslinya, khususnya untuk toko online fashion. Suapaya tidak kecewa saat barang itu sudah sampai ditangan.

Toko online itu juga harus memberikan deskripsi barang yang yang lengkap dan menu navigasi yang mudah. Pilih toko online memberikan informasi cara pembelian dan transaksi pembayaran secara jelas. Salah satu contoh fashion online di Indonesia yang memiliki kriteria ini adalah Zalora.

Telusuri Reputasinya

Sebuah toko online biasanya memberi ruang bagi pembeli untuk memberi kesaksian. Anda bisa memulai untuk membaca komentar-komentar dari pembeli sebelumnya. Pastikan bahwa testimoni yang dipajang adalah asli dari pembelinya.

Pengalaman belanja atau testimoni, baik yang menyenangkan atau menyedihkan biasanya ditulis pembeli di blognya, facebook, atau twitternya. Manfaatkan search engine untuk mencari tahu apakah toko online itu terpercaya atau tidak.

Demikian tips aman untuk berbelanja di era digital, tidak perlu repot-repot pergi ke toko, duduk di depan laptop, memilih barang yang ingin dibeli, bayar lalu barang sampai rumah.