Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog

3/09/2015
hosting murah
Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog - Enaknya ngeblog di blogger adalah bisa mencoba berbagai trik blog, baik untuk mengoptimalkan blog ataupun mempercantik tampilan blog. Dalam sebuah blog yang biasa paling dominan adalah teks atau tulisan.

Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog

Ada beragam cara membuat efek-efek pada tulisan, mulai dari tulisan berkedip, link bergoyang, sampai yang akan kita pelajari hari ini yaitu membuat tulisan berjalan seperti diketik.

Tulisan dengan efek berjalan seperti diketik, sama seperti sama seperti saat kita mengetik pakai laptop. Saat jari kita menekan huruf, maka akan muncul huruf dan seterusnya. Efek ini membuat tulisan tampil huruf per huruf. Efek ini bisa dipakai untuk memikat mata pengunjung agar melihatnya, misalnya sebuah pengumuman. Untuk membuat tulisan dengan efek seperti diketik cukup mudah. Kita tinggal menyalin script berikut ini:

<script language="JavaScript">
function type(){var t=document.getElementById(destination);t&&(t.innerHTML=text.substr(0,currentChar)+"<blink>_</blink>",currentChar++,currentChar>text.length?(currentChar=1,setTimeout("type()",5e3)):setTimeout("type()",delay))}function startTyping(t,e,n){text=t,delay=e,currentChar=1,destination=n,type()}var text="Selamat Datang di Blog Arlina Design, Jangan Lupa Baca dan Komentar ya!",delay=20,currentChar=1,destination="[none]";
</script>
<b><div 0px="" 12px="" arial="" color:="" ff0000="" font:="" id="textDestination" margin:="" style="background-color: none;"></div></b>
<script language="JavaScript">
javascript:startTyping(text, 50, "textDestination");
</script>

Script di atas bisa dipasang di post dan juga di sidebar. Untuk di postingan, masukan dengan opsi di tab HTML saat menulis. Sedangkan untuk sebagai widget bisa ditambahkan di tata letak, pilih tambahkan gadget dan pilih HTML/Java Script. Ganti tulisan yang ditandai dengan teks yang kamu inginkan, contohnya akan tampil seperti di bawah ini :


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.