Tips Ampuh Tingkatkan Links In Alexa

1/20/2015
hosting murah
Tips Ampuh Tingkatkan Links In Alexa - Belajar dari pengalaman waktu mulai ngeblog, saya ingin sekali meningkatkan links in alexa. Links in alexa berupa backlink yang akan di index oleh pihak alexa. Mungkin ada yang sudah sebar backlink kemana-mana namun tidak di index juga, hal ini di sebabkan oleh dua kemungkinan. Pertama, links in Alexa belum di update oleh pihak Alexa, jadi sebaiknya tunggu saja sampai terupdate. Kedua, backlink tersebut tidak terindex, bisa jadi backlink diletakkan pada situs nofollow. Langsung saja, berikut tips untuk meningkatkan links in alexa.

Tips Ampuh Tingkatkan Links In Alexa

Cara Meningkatkan Links In Alexa


1. Menyebarkan Link Blog Pada Forum Sesuai Niche


Cara ini adalah yang pertama saya lakukan. Simple dan kemungkinan links in bertambah cukup tinggi, Anda tinggal menjelajahi forum-forum yang sesuai dengan niche blog Anda. Ketika itu saya mengunjungi situs ads.id soalnya blog saya memiliki banyak isi seputar tutorial blog. Jadi, Anda dapat share artikel atau menjawab pertanyaan menggunakan link blog Anda, tapi jangan kebanyakan biar gak di anggap spam.

2. Memanfaatkan Yahoo Answer


Carilah beberapa pertanyaan yang mungkin dapat Anda jawab, setelah itu jawab sesimple mungkin. Sisanya berikan link artikel Anda yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Anda bisa juga mengajukan pertanyaan dengan mencantumkan link Anda, lumayan bisa dapat backlink dan komentar pada blog juga.

3. Mengunjungi Situs Directory


Situs directory memiliki sistem seperti link exchange atau tukar link. Jadi, dapat menguntungkan satu sama lain dengan saling memasang link pada situs masing-masing. Bila blog Anda memiliki banyak pengunjung dari Indonesia sebaiknya cari situs direktori dari indonesia juga.

4. Melakukan Link Exchange atau Tukar Link


Hal ini saya lakukan ketika ada yang mengajak tukar link. Jadi sistemnya mirip dengan cara sebelumnya, Anda akan memasang link blog partner di blog Anda dan mereka juga akan melakukan hal tersebut. Tetapi bila ada blog yang ingin tukar link menggunakan widget, saya sarankan untuk tidak melakukan hal tersebut karena kebanyakan hanya akan merugikan Anda. Sebaiknya melakukan link exchange dengan kesepakatan sesama Admin blog.

5. Berkomentar Menggunkan Open Id


Cara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan backlink secara gratis dari blog yang menyediakan komentar Open Id. Tapi. berkomentar menggunkan akun open id tidak meningkatkan jumlah backlink sebanyak jumlah komentar Anda, mungkin hanya akan mendapat satu backlink untuk satu blog yang Anda komentari.

6. Berkomentar Menggunkan Name/URL


Cara ini cukup mudah dilakukan pada blog yang menyediakannya. Akan tetapi tidak semua blog menyediakan komentar menggunakan Name/URL. Kekurangan lain dari cara ini adalah kolom komentar yang bersifat nofollow, biar pun blog menyediakan kolom komentar dengan Name/URL tetapi bersifat Nofollow maka kecil kemungkinan links in akan bertambah.

Sekedar untuk memotivasi sobat blogger, berikut preview Links In Alexa Blog ini.



Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Sebelum menerapkan cara di atas, ada baiknya Anda berkomentar terlebih dahulu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.