Cara Mempromosikan Produk Affiliate

12/29/2014
hosting murah
Salah satu bagian penting dalam dunia bisnis adalah pemasaran (promosi). Apalagi dalam dunia bisnis secara Online promosi secara online itu hal yang diutamakan di dalam bisnis internet marketing.

Ada yang disebut dengan Affiliate marketing yaitu orang yang mempromosikan sebuah produk untuk mendapatkan imbalan berupa komisi setiap penjualan yang terjadi melalui link affiliate dia, tugasnya adalah mencari pembeli. Oleh karena itu, tanpa adanya promosi yang maksimal tidak akan mendapatkan komisi yang sesuai dengan target mereka.

Strategi dan Cara Mempromosikan Produk Affiliate

Strategi dan Cara Mempromosikan Produk Affiliate

1. Promosi menggunakan iklan


Anda dapat menggunakan media promosi gratis maupun berbayar, salah satunya menggunakan iklan. Ada beberapa situs penyedia iklan gratis maupun berbayar contohnya situs penyedia iklan baris gratis dapat anda temukan di Google. Situs penyedia iklan berbayar juga dapat ditemkan di Google. Anda juga dapat melakukan promosi berbayar menggunakan iklan FB ads dan adwords.

2. Promosi Mengunakan Forum


Ada beberapa cara promosi affiliate menggunakan Forum yaitu sebagai berikut :

  • Daftar di Forum
  • Konfirmasi Email
  • Masuk ke control panel. Cari bagian Signature
  • Edit bagian signature dengan meletakkan point-point tulisan yang mempunyai power sehingga dapat diklik langsung oleh orang lain.
  • Join perbincangan di forum anda, dan jangan lupa untuk memperkenalkan diri Anda. Buat postingan semenarik mungkin agar orang lain bisa langsung melihat dan klik iklan anda.

3. Promosi Menggunakan Facebook


Facebook memang paling digemari oleh banyak orang karena mudahnya dalam penggunaan sosial media tersebut. Disini juga ada beberapa teknik untuk mempromosikan affiliate yaitu sebagai berikut :

a. Wall Post

Gunakan kreativitas anda untuk mengolahnya dan jangan lupa memasukkan link affiliate anda disini. Tinggalkan pesan yang membuat rasa ingin tahu seseorang.

b. Event

Isikan keterangan atau informasi secara ringkas tentang apa yang akan disampaikan

c. Note

Hasilkan informasi yang memberi artikel tentang yang ingin disampaikan

d. Private Message

Dalam melakukan private message ini sebaiknya secara sopan. Jangan pernah melakukan Spam.

e. Foto

Letakkan gambar yang menarik di bagian foto agar menarik perhatian orang lain.

f. Share

Untuk promosi affiliate bisa dishare dengan mengklik tombol button share, tinggal share dimanapun yang Anda mau

g. Chat

Sambil menyelam minm air, ketika Anda chat sama temen anda, promosikan saja link affiliate anda..

4. Promosi Menggunakan Blog


Jika Anda punya blog sendiri, bisa mempromosikan link affiliate anda di blog tersebut tentang sesuatu program atau produk yang anda miliki. Kalau tidak ada ide, anda bisa mengcopy paste tulisan yang ada pada blog referensi Anda, dan masukkan banner nya juga.

5. Promosi Menggunakan Email Marketing


Teknik promosi ini memerlukan kemampuan menulis yang mampu menarik para pembacanya untuk membeli produk yang anda promosikan di email tersebut. yang paling mudah adalah anda harus memahami produk yang anda promosikan, kemudian tinggal dikirimkan ke list email yang anda miliki.

6. Promosi di Youtube


Teknik promosi di youtube ini ada beberapa cara salah satunya dengan anda mereview produk yang akan anda promosikan dengan menggunakan video. Yang perlu andaa perhatikan dalam membuat video review adalah menerangkan apa kelebihan produk tersebut, profil vendor produk tersebut. video yang telah anda buat kemudian di upload dengan menggunakan judul produk tersebut atau sesuai keinginan anda dan jangan lupa cantumkan link affiliate anda di bagian deskripsi.

7. Promosi Menggunaan Teknik blog comment dengan media Google


Dalam teknik ini pertama anda harus mencari keywoard yang berhubungan dengan produk yang akan anda promosikan. Kalau anda menemukan sebuah blog yang berhubungan denga produk yang anda promosikan lihat di bagian akhir artikel. anda dapat memberikan komentar pada artikel tersebut dengan mencantumkan link affiliasi anda.

Itulah beberapa Strategi dan Cara Mempromosikan Produk Affiliate yang dapat Anda lakukan dalam melakukan promosi Affiliate marketing.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.