Wednesday, November 19, 2014

Cara Cerdas Mempromosikan Jasa Online

Cara Cerdas Mempromosikan Jasa Online Anda - Jasa online kini banyak dicari melalui internet, seperti layaknya seseorang mencari barang yang mereka ingini sat belanja di suatu online shop. Istilahnya kini senmua hal bisa Anda jual dan tawarkan melalui internet. Tak hanya barang yang nyata dan jelas bentuknya, yang bisa Anda jual dan promosikn melalui internet. Kini bahkan aneka jasa online dari beberapa orang yang punya pengalaman dan keahlian di bidang tertentu, juga bsia diiklankan dan dicari dengan mudah melalui internet.

Cara Cerdas Mempromosikan Jasa Online Anda

Banyak sekali jenis jasa online yang bisa dengan mudah Anda temukan melalui internet. Mulai dari jasa online yang biasa seperti menajdi seorang asisten rumah tangga, online shopper, freelance writer, translator, hingga yang berbahaya dan juga melanggar hukum seperti prostitusi. Itulah aneka jenis jasa yang kini bisa dengan mudah Anda temukan di internet, hanya dengan tinggal mengetikan kata kunci saja di laman pencari Google. Ini menunjukkan betapa dengan mudahnya jasa bisa dicari dan ditawarkan untuk masyarakat secara luas. Namun tentu untuk suskses menawarkan suatu jasa online tertentu, butuh kiat khusus untuk melakukanya.

Cara Cerdas Mempromosikan Jasa Online Anda


Menawarkan jasa itu bisa dibilang susah-susah gampang. Gampang karena Anda tak membutuhkan modal sama sekali. Ini menjadi sedikit susah karena akan ada banyak orang dengan kemampuan serupa, yang akan menawarkan jasa mereka secara online pula. Bisa dibilang persainganya bisa akan sangat ketat sekali. Namun ini bukan berarti Anda tak punya peluang untuk menawarkan jasa online Anda, dan menjaring klien sebanyak-banyaknya untuk datang berbondong-bondong mencari Anda.

Dari berbagai sumber yang telah dirangkum, ada beberapa trik dan tips yang mungkin bisa dicoba untuk mempromosikan dan menjajakan jasa online Anda kepada masyarakat luas. Tentu saja selain cara ini, Anda pun harus berprinsip pantang menyerah dan juga terus berusaha. Nah berikut ini ada beberapa tips cerdas dan efektif mempromosikan jasa online yang Anda miliki. Apa sajakah itu?

Optimize kan website Anda. Menawarkan jasa tentu saja Anda harus berhubungan terus dengan pengguna internet di seluruh penjuru dunia. Karena itulah website bisa jadi sarana untuk promosi jasa online Anda. Namun yang menggunakan website untuk menawarkan jasa, bukanlah Anda seorang diri saja. Ada banyak orang lain di dunia ini yang menawarkan jasa serupa dengan Anda. Karena itu cara terbaik adalah dengan mengoptimalkan website Anda,. Dengan cara mengoptimalkan website ini, kemungkinan website Anda ada di laman awal mesin pencari Google akan terus terbuka sehingga peluang dilihat klien pun akan semakin besar.

Manfaatkan sosial media. Sosial media adalah ajang promosi jasa online yang ampuh dan juga bisa dilihat oleh banyak pengguna. Di Facebook sendiri saat ini ada sekitar 25 juta pebisnis kecil yang aktif, namun terbilang sukses. Dan Facebook bukanlah satu-satunya sosial media yang bisa digunakan untuk mempromosikan jasa Anda. Ada Instagram, Twitter, Path dan banyak sosial media lain yang bisa digunakan untuk mempromosikan jasa online Anda.

Gunakan LinkedIn. Untuk menjaring klien lebih banyak dan lebih global lagi, website LinkedIn bisa sangat bermanfaat untuk Anda untuk mempromosikan jasa yang Anda tekuni. Banyak profesional online yang terhubung dengan LinkedIn ini. Tak hanya lokal, namun kemungkinan Anda mendapatkan klien secara luas hingga menggelobal terjadi jika Anda terhubung dengan LinkedIn ini.

Bergabung dengan suatu komunitas bisnis jasa online. Selain untuk menjaring klien, ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dengan bergabung bersama komunitas sejenis seperti ini. Klien pun kebanyakan akan mencari jasa di komunitas seperti ini, sehingga anda bisa berpeluang lebih besar untuk menawarkan jasa Anda.

Multimedia seperti YouTube juga bisa digunakan untuk promosi. Melalui YouTube Anda punya peluang untuk menjaring klien lebih banyak lagi, untuk menggunakan jasa online yang Anda jalani. Namun untuk menjaring lebih banyak peminat, Anda harus membuat suatu video yang bagus, menarik namun tetap sesuai dengan tema jasa online yang Anda tawarkan.

Salah satu Jasa Bidang Online yang paling banyak dicari adalah Freelance Writer Indonesia.